Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Arjaya-Sunasri Siap Urai Masalah Sampah dan Kemacetan

  • 01 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 2555 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar, I Made Arjaya - AA Ayu Sunasri, berkomitmen untuk membuat berbagai program terobosan jika kelak dipercaya masyarakat menahkodai Kota Denpasar. Salah satu tawaran program pasangan calon nomor urut 3 itu adalah mengurai persoalan sampah dan kemacetan.

"Tanpa penyelesaian sampah dan kemacetan sebagai akar masalah perkotaan, maka cita-cita dan harapan untuk mewujudkan perubahan Denpasar yang lebih baik tidak akan pernah terwujud,” tegas Arjaya, di Denpasar, Selasa (1/12).

Menurut politisi asal Sanur itu, salah satu terobosan dalam mengurai persoalan itu adalah dengan penambahan personel serta meningkatkan kesejahteraan para pegawai dan tenaga honorer. "Solusi dalam mengurai sampah di Kota Denpasar adalah harus ada penambahan personel DKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan)," tutur 'Si Udeng Poleng'.

"Untuk mengurai kemacetan, kami juga akan menambah personel di Dishub (Dinas Perhubungan),” imbuh putra salah satu tokoh dan sesepuh PDIP asal Sanur Almarhum Nyoman Lepug, ini.

Selain menambah personel, demikian Arjaya, pihaknya juga akan mengusulkan untuk meningkatkan kesejahteraan para pegawai dan tenaga di dua institusi tersebut. Selain itu, sebagai salah satu program untuk mewujudkan masyarakat Denpasar yang cerdas di bidang Pendidikan dan upaya dalam penegakan peraturan daerah (Perda), Arjaya-Sunasri juga akan memperjuangkan peningkatan kesejahteraan bagi para guru, honorer, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Kebakaran.

"Dengan penambahan personel dan peningkatan kesejahteraan di instansi yang langsung berhubungan dengan pelayanan seperti DKP (persoalan sampah), Dinas Perhubungan (persoalan kemacetan), Satpol PP (penertiban Perda), dan Dinas Kebakaran, maka harapan mewujudkan Denpasar bersih, lancar, tertib dan nyaman akan terwujud,” pungkas Arjaya.san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER