Bayi Tenggelam, Polisi Periksa Orang Tua

  • 27 November 2015
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 3231 Pengunjung

Buleleng,suaradewata.com–Warga Jalan Jalak, Kelurahan Banyuasri, dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat bayi berumur dua tahun di dasar kolam tambak. Akibat peristiwa tersebut, pasangan suami istri Amir Mahmud (30) dan Dewi Mulyati (29) pun harus berurusan dengan pihak kepolisian yang saat ini sudah melakukan pendataan.

 “Kami sudah melakukan pendataan sebagai langkah awal karena keadaan ibu dari bayi masih sangat shock atas kejadian bayinya yang tenggelam,” kata Kapolsek Kota Singaraja, AKP. Nyoman Suarnata ketika dikonfirmasi suaratdewata.com, Jumat (27/11).

Dari infirmasi yang berhasil di himpun, kejadian tersebut diperkirakan berlangsung pada kamis (22/11) sekitar pukul 14.30 wita.  Balita berumur dua tahun yang diketaui bernama Aldi diajak oleh saudaranya, Ferry Firmansyah (9) untuk belanja ke warung yang tak jauh dari rumahnya. Namun ketika pulang, Firman kemudian ditemukan sedang berjalan sendiri tanpa keberadaan Aldi.

Amir yang melihat kejanggalan tersebut kemudian menanyakan keberadaan Aldi kepada Firman dan sontak panik karena kakak dari bayi malang tersebut ternyata tidak mengatahui kemana adiknya pergi.

Dewi yang meminta bantuan kepada tetangganya di jalan Jalak Putih kemudian berusaha mencari keberadaan Aldi disekitar jalan menuju warung tempat kedua putranya jajan. Kecurigaan pun muncul saat menyadari ada kolam ikan lele yang berukuran dua kali dua meter di belakang rumah dan menjadi jalur pulang setelah belanja di warung.

Dengan menggunakan tongkat kayu, kolam sedalam satu setengah meter tesebut disusurnya dan menyentuh benda yang kemudian diketahui adalah tubuh Aldi yang sudah tak bernyawa. “Sudah dilakukan visum di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buleleng dan saat ini jenazah sudah disemayamkan di rumah duka,” ujar Suarnata.

Menurutnya, pemeriksaan segera akan digelar setelah kondisi duka kedua orang tua dari bayi malang tersebut sudah membaik. gus

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER