SKPD Setor Muka ke Dewan

  • 24 September 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1345 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Pasca penetapan pimpian dewan dan alat kelengkapannya para anggota dewan Tabanan langsung melakukan koordinasi. Salah satunya komisi I dan komisi II  DPRD Tabanan menggelar rapat koordinasi sekaligus perkenaln dengan seluruh SKPD yang mereka bidangi, Rabu, (24/9).

Komisi I yang membidangi urusan pemerintahan melakukan pertemuan di ruang paripurna dengan SKPD terkait, sedangkan Komisi II yang membidangi soal perekonomian menggelar pertemuan di ruang rapat lantai 2 gedung bawah.

Dalam pertemuan komisi I salah satu anggota komisi I Ketut Swardiana dari partai Hanura berharap dalam hubungan kerja nantinya tidak ada kong kalikong dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. “Dalam proses penyusunan anggaran saya berharap tidak ada “main mata”, karena hal itu akan melemahkan fungsi DPRD yakni fungsi legislasi, kontrol, dan budgeting,” harap Suwardiana. Diapun meminta dalam penyusunan anggaran harus bebas dari kepentingan politik. “Kalau ada program titipan tolong ditolak. Itu hanya akan merugikan diri sendiri. Saya tidak menuding siapapun. Tapi saya hanya mengingatkan,” tegasnya.

Ditempat terpisa Komisi II yang membidangi masalah perekonomian lebih banyak menyinggung soal infrastruktur. “Misalkan masalah jalan. Jangan sampai masyarakat lebih dulu menanam pohon pisang di jalan. Jadi seolah-olah kerusakan jalan yang satu kilometer membuat Tabanan seakan tidak mampu melakukan perbaikan,” ucap Ketua Komisi II I Putu Eka Putra Nurcahyadi.

Sementara Ketua DPRD, I Ketut Suryadi menegaskan rapat ini sebagai implementasi harapan pimpinan nasional presiden terpilih untuk mempercepat dan mengefektifkan komunikasi dua arah antara eksekutif dg legislatif.  “Dalam rapat-rapat kerja ke depan di harapkan atensi semua pihak termasuk semua top leader sehingga rapat kerja lebih efektif dan bisa segera mengambil kebijakan strategis tanpa harus menunda nunda lebih lama lagi,” harap Boping sapaan akrab Suryadi. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER