9 Perwira Kodim Digeser

  • 01 September 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1524 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com -Berdasarkan SKEP Pendelegasian wewenang oleh Pangdam IX Udayana tertanggal 16 Juni 2014 sebanyak 9 perwira dilingkungan Kodim 1619/Tbn digeser. Serah terima jabatan (sertijab) perwira kodim itu digelar di aula Kodim 1619/Tbn Senin, (1/9).

Adapun perwira yang digeser yakni Kpt Inf. I Md Suaka dari Danramil 1619-01 digeser ke Pasi Inteldim 1619/Tbn, Kpt Inf. T. Yudha Wicaksono dari Pasi Intel menjadi Danramil 01/Tbn, Kpt Inf. Subiyono dari Danramil 08/penebel menjadi Danramil 05/Kerambitan, Kpt Inf. I Wayan Supardi dari Danramil 06 Marga berpindah ke Danramil 03/Pupuan. Begitu juga Kpt Inf I Made Suartina dari Danramil 03 pupuan bergeser ke Danramil 07/ Baturiti, Kpt Inf. Eko Budi Bakti dari danramil 07 Baturiti ke Danramil 08/Penebel. Sementara Kpt Inf Gunawan dari Pasi Teritorial menjadi Danramil 06/Marga, Kpt Inf I Gd Arta Wijaya dari Danramil 05/ Kerambitan ke Danramil 04/Kediri, dan Kpt Inf. I Kt Darmawan dari Pamen Korem ke Pasi Ter Kodim 1619/Tbn.

Dalam sertijab tersebut Dandim Letkol (inf) Rudi Hermawan menegaskan mutasi merupakan hal yang biasa dalam suatu kesatuan sebagai upaya penyegaran. “Mutasi merupakan tradisi militer yang tidak boleh dihilangkan oleh komandan satuan,” tegasnya.
Dalam kesempatan itu Dandim Rudi tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih karena kepada para bawahannya karena telah melaksanakan tugas secara optimal di Kodim Tabanan.
Bagi pejabat baru diingatkan Danramil merupakan jabatan komando sehingga harus bertugas lebih baik lagi dan bertanggung jawab karena membawahi anggota staf dan persit di wilayah masing-masing. Sehingga harus membina personel dan administrasi. "Danramil harus punya kepemimpinan lapangan dan mampu mengambil keputasn dengan cepat dan tepat pada saat-saat kritis," ucapnya. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER