Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas Polisi Sasar Sekolah

  • 01 September 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1746 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com –Guna mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas ditlantas Polda Bali meluncurkan program unggulan, sesuai tugas-tugas polisi, yaitu pre-emtif, preventif, dan represif. Di Tabanan program tersebut diterjemahkan dengan melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas ke sekolah-sekolah yang ada di Tabanan. “Kita mengajak adik-adik pelajar sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dengan menjadi inspektur atau pembina upacara di sekolah-sekolah,” ucap Kasatlantas Polres Tabanan AKP Heri Supriawan, usai sebagai irup di SMAN 1 Kediri, Senin (1/9).

Program uggulan tersebut kata dia dilaksanakan serentak mulai 1 September 2014 hingga tiga bulan berikutnya. Selain selain mengajak para pelajar sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas, juga membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan. Di depan ratusan siswa SMAN 1 Kediri, Heri mengimbau agar mereka tidak melakukan pelanggaran. “Kecelakaan lalu lintas selalu diawali dengan adanya pelanggaran. Gunakan helm dan senantiasa tertib berlalu lintas,” tegasnya.

Pada akhir acara, para siswa diberi kuis terkait tertib berlalu lintas bagi siswa yang bisa menjawab mendapatkan hadiah yakni lima buah helm, dan lima SIM C bagi yang berumur 17 tahun yang diproses pada hari itu juga di Polres Tabanan. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER