Purnayasa Tunjukan SK Ketua Fraksi

  • 15 Agustus 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1761 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Guna menjawab keraguan akan menunjukan dirinya sebagai Ketua Fraksi, Ketua DPC Partai Demokrat I GM Purnayasa menunjukan SK dari DPD Partai Demokrat Provinsi. “Ini SKnya sudah jelas silahkan anda baca, kalau ada yang mempermasalahkannya silahkan tempuh jalur partai,” ucap Purnayasa sambil memperlihatkan SK penunjukan dirinya menjadi Ketua Fraksi Jumat, (15/8).

Menurut Purnayasa pihaknya menggelar rapat pada 13 Agustus lalu terkait penujukan ketua fraksi tersebut. “Siapa bilang tidak ada rapat, anggota hadir kok dan tidak ada yang mempermasalahkannya, kalau ada yang ngomong diluar ya biarin saja,” ucapnya. Tidak hanya itu guna menguatkan pendapatnya Purnayasa kemudian mengeluarkan SK penunjukan dirinya menjadi ketua Fraksi. SK tersebut bernomer 02/SK/DPD.PD/KFD/VIII/2014 tentang penetapan ketua fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Tabanan yang ditandatangani Ketua DPD Bali, I Made Mudarta dan Sekretaris Ida Bagus Komang Astawa Merta. Dia juga menjelaskan bahwa fraksi adalah perpanjangan tangan partai atau alat perjuangan partai di dewan bahkan kata dia Fraksi boleh dibilang corong partai di dewan jadi sangat berkaitan dengan kedudukannya sebagai ketua DPC Partai Demokrat. “Kalau ada yang mempermasalahkan ya silahkan melalui jalur partai dan harus jelas dasarnya, saya ini kan ketua DPC jadi memiliki hak preogatif,” tegasnya.

Seperti diketahui Purnayasa sebelumnya adalah Wakil Ketua DPRD Tabanan dari Fraksi Golkar periode 2009 – 2014, kala itu Ketua Fraksi diduduki I Made Yasa. Namun dalam periode ini baik Purnayasa dan Made Yasa sama-sama kembali lolos. Namun berdasarkan perolehan suara Fraksi Demokrat tidak lagi mendapatkan jatah wakil ketua lantaran perolehan suaranya kalah dengan Gerindra. Dengan demikian Purnayasa yang tadinya Wakil Ketua DPRD Tabanan kini ditunjuk menjadi Ketua Fraksi Demokrat. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER