Heboh, Muspida Masak Nasi Goreng Untuk Tukang Suun Pasar

  • 15 Agustus 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1509 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com– Para tukang suun di Pasar Tabann patut berbangga. Karena baru kali ini mereka mendapatkan nasi goreng special. Tidak tanggung-tanggung, nasi goreng itu adalah hasil racikan Muspida seperti Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Wakil Bupati Komang gede Sanjaya, Kapolres AKBP Dekanato, Dadim Letkol. Inf Rudi Hermawan, Kejari Supar, Ketua Pengadilan hingga sekda Tabanan, I Nyoman Wirna Ariwangsa. Masak nasi goreng muspida yang digelar di depan BPD dan samping pasar Tabanan itu dielar Jumat,(15/8).

Pertunjukan ini tentu saja mengundang perhatian semua masyarakat. Selain memasak nasi goring, Orang Nomor Satu di Tabanan tersebut juga blusukan ke dalam Pasar Tabanan. disana, Bupati juga bersenda gurau dan mendengar keluh kesah para pedagang serta Mencicipi berbagai minuman dan jajanan.

Setelah selesai memasak, Bupati memberikan dan menyuapi masakan tersebut kepada seorang tukang suun.  Tidak hanya memasak, kegiatan yang dilaksanakan oleh Kecamatan Tabanan ini juga dilaksanakan berbagai lomba. Ketua Panitia pesta rakyat Tabanan, Dra.IGA N Supartiwi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan serangkaian peringatan HUT ke 69 RI, bertujuan untuk meningkatkan rasa persatuan dan nasionalisme sebagai warga Negara Indonesia. Untuk mengenang jasa para pahlawan inilah, berbagai kegiatan yang berlandaskan Semangat gotong royong dan kebersamaan digelar. seperti Lomba mesuun, lomba ngulat tipat, lomba karaoke  serta lomba buat canang. “saya berharap kegiatan ini mampu meningkatkan semangat masyarakat Tabanan untuk melanjutkan perjuangan terdahulu dengan mengisi pembangunan daerah untuk mewujudkan Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi,” harapnya.

Apresiasi yang setinggi-tingginya diungkapkan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Apapun bentuk kegiatan yang dilandaskan dengan semangat gotong royong dan kebersamaan perlu dipertahankan atau bahkan ditingkatkan. Karena melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa persaudaraan dan saling memiliki, seperti yang dimiliki oleh para pejuang terdahulu. “kegiatan-kegiatan pro rakyat seperti inilah yang wajib kita laksanakan. Karena selain mampu mempererat rasa persaudaraan, juga memberikan kesempatan kepada saya untuk lebih dekat dengan rakyat dan mendengarkan keluh kesah mereka,” ujarnya.

Tidak hanya di Kecamatan Tabanan, kegiatan seperti ini juga harus dilaksanakan di Sembilan kecamatan lainnya yang ada di Tabanan. Meski penyelenggaraannya sangat sederhana, namun jika dilaksanakan secara bersama-sama, akan mampu memberikan nilai lebih. “Tanpa dorongan dan dukungan dari mereka, kita tidak ada artinya. Untuk itu, mari kita tingkatkan komunikasi dan koordinasi, sehingga apa yang menjadi harapan bersama mewujudkan Tabanan yang Sejahtera, aman dan berprestasi dapat tercipta,” pungkasnya. gin

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER