Bupati Eka Kukuhkan Paskibraka 2014

  • 14 Agustus 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1635 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com -Pada kesempatan tersebut, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti juga mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) serangkaian HUT ke 69 RI tahun 2014, di Lapangan Alit Saputra, Kamis (14/8).

Paskibraka yang dikukuhkan berasal dari SMA/SMK di Tabanan, Mereka diharapkan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik untuk mensukseskan pelaksanaan peringatan ke 69 tahun detik-detik Proklamasi RI tahun ini.  

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Upacara pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan pembacaan pengantar pengukuhan. Sementara Ikrar Pemuda Indonesia dibacakan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti.

Sebagai upacara pokok penyematan lencana dan kendit pengukuhan oleh Bupati Tabanan. Mereka yang tergabung dalam Paskibraka tahun ini, sudah melalui seleksi sangat ketat oleh tim yang sudah dibentuk oleh panitia sebelumnya. Mereka sudah mendapatkan latihan secara rutin dan dibimbing oleh tim pelatih yang sudah dibentuk dari Polres dan Kodim 1619 Tabanan. Dengan tempaan tim pelatih tersebut, selain mereka trampil juga memiliki dedikasi dan disiplin yang tinggi, sehingga mereka bisa melaksanakan tugas yang diberikan dengan maksimal.

Bupati Tabanan,  Eka Wiryastuti dihadapan pasukan Paskibraka mengungkapkan, tugas yang diemban Paskibraka sangat berat, namun mulia. Yang terpenting dipahami, mereka yang bisa masuk kedalam jajaran Paskibraka, mendapatkan kepercayaan. Kepercayaan yang diberikan tersebut diharapkan agar bisa diemban dengan penuh tanggung jawab. “Saya berharap tugas yang kalian emban mampu dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan semaksimal mungkin serta jadikan momentum ini sebagai babak baru dalam perjalanan hidup kalian karena pada hakekatnya kalian adalah duta-duta semangat nasionalisme dan jiwa patriotisme yang akan mampu menumbuhsuburkan kecintaan kita pada tanah air,nusa dan bangsa Indonesia”. ungkapnya. gin

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER