Pastikan Air Bersih Jelang Hari Raya, PDAM Siagakan Belasan Petugas

  • 09 Februari 2024
  • 18:05 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1274 Pengunjung
Petugas Perumda TAB Tabanan memastikan pelayanan air bersih tetap aman menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, Jumat, (09/02/2024). SD/ayu/ist

Tabanan, suaradewata.com – Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Perumda Tirta Amertha Buana (TAB) Kabupaten Tabanan memastikan pelayanan air bersih tetap aman menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan yang jatuh pada akhir Februari 2024 ini. Untuk itu sekitar 15 sampai 20 orang petugas dikerahkan untuk memeriksa dan memlihara jaringan PDAM, Jumat, (09/02/2024)

Kasubag Humas Perumda TAB, Wayan Agus Suanjaya, menyebutkan bahwa pihaknya telah menyiagakan personel sebanyak 15-20 orang selama libur Hari Raya Galungan dan Kuningan untuk mengatasi gangguan distribusi air di lapangan. 

"Tim teknis akan tetap siaga hingga malam hari selama Penampahan Galungan hingga Kuningan, sementara penerimaan aduan pelanggan tetap berlangsung selama 24 jam, " tegasnya. 

Selain itu, Perumda TAB terus meningkatkan kualitas, kuantitas, dan kontinuitas layanan dengan melakukan step test secara rutin untuk mencari titik kebocoran, serta melakukan pemeliharaan jaringan dan pembersihan di intake-intake yang ada di sejumlah IPA milik Perumda TAB.

Agus juga mengimbau pelanggan agar melakukan pembayaran tagihan rekening air secara online dan menggunakan aplikasi SimpelTAB untuk menyampaikan keluhan agar dapat ditangani dengan lebih cepat. Layanan call center via WhatsApp dan Telepon juga tetap dioptimalkan, dengan menempelkan stiker berisikan nomor informasi pengaduan di masing-masing pelanggan untuk memudahkan pelanggan dalam menyampaikan keluhan.

Per Januari 2024, biaya sambungan air minum baru mengalami penyesuaian menjadi Rp1.950.000 (biaya standar), turun dari Rp2.773.585 sebelumnya. Agus menyatakan bahwa penyesuaian ini dilakukan untuk memperluas cakupan pelanggan, sehingga semua masyarakat bisa mendapatkan pelayanan air bersih. "Sedangkan jumlah pelanggan aktif per Januari 2024 mencapai 64.615 SR, " tandasnya. ayu/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER