Komisi I DPRD Tabanan Pantau Uji Kompetensi PPPK Tabanan 2023

  • 28 November 2023
  • 17:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1510 Pengunjung
Komisi I DPRD Tabanan Pantau Uji Kompetensi PPPK Tabanan 2023

Tabanan, suaradewata.com – Komisi I DPRD Tabanan memberi dukungan moral kepada para peserta uji kompetensi dalam seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Tabanan Tahun 2023.

Dukungan tersebut diharapkan bisa membuat para peserta pada akhirnya lulus dalam melalui uji kompetensi. Sehingga para peserta bisa memenuhi kebutuhan tenaga PPPK di Kabupaten Tabanan.

“Dalam seleksi kompetensi ini kemungkinan soalnya apa yang sudah (rutin) dilakukan peserta pada saat bertugas. Jadi yang (mengikuti) jalur khusus seharusnya mempunyai peluang yang lebih besar,” jelas Ketua Komisi I DPRD Tabanan, I Putu Eka Putra Nurcahyadi, Selasa (28/1).

Eka menjelaskan, komisinya telah memonitor pelaksanaan uji kompetensi yang berlangsung di Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali tersebut pada Senin (28/11/2023).

Ia menjelaskan, uji kompetensi tersebut dilaksanakan BKPSDM Kabupaten Tabanan sebagai panitia seleksi dengan bekerja sama dengan BKN Pusat.

“Tahap persiapan yang dilaksanakan pihak BKPSDM Kabupaten Tabanan sudah sangat matang dan terencana sehingga dalam pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan harapan,” jelasnya.

Menurutnya, salah satu anggota seleksi CASN Kabupaten Tabanan memaparkan proses pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK diawali dari tahap registrasi dan pemberian PIN Peserta, penitipan barang, pemeriksaan badan, peserta masuk ruang tunggu steril, dan perpindahan peserta dari ruang steril ke ruang ujian.

Setelah itu panitia seleksi juga mengajak Komisi I berkeliling untuk mengetahui bagaimana proses peserta saat pemeriksaan badan memasuki ruangan steril dan memasuki ruangan ujian sampai peserta tersebut selesai ujian dan hasil atau nilai ujian dari masing-masing peserta dapat dipantau langsung melalui live score di youtube Kantor Regional X BKN.

Pada tes Kompetensi ini dibagi menjadi 3 Kategori yang menjadi dasar kelulusan yakni kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosial kultural.

“Dari ketiga kategori ini masing-masing mempunyai passing grade yang berbeda Dari hasil pemantauan atau monitoring beberapa hasil yang didapat,” tandasnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER