Monitoring Pelayanan Berbasis HAM, Lapas Tabanan Terima Kunjungan dari Direktur Diseminasi

  • 28 November 2023
  • 21:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1589 Pengunjung
Monitoring Pelayanan Berbasis HAM, Lapas Tabanan Terima Kunjungan dari Direktur Diseminasi dan Penguatan Pelayanan Berbasis HAM

Tabanan, suaradewata.com -  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tabanan Menerima kunjungan dari Direktur Diseminasi dan Penguatan Hak Asasi Manusia Direktorat Jenderal Hal Asasi Manusia (Ditjen HAM), Gusti Ayu P. Suwardani, Selasa (28/11/2023).

 

Kedatangan Gusti Ayu P. Suwardani bersama tim ini disambut langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Tabanan, Muhamad Kameily beserta jajaran Petugas Lapas Tabanan. Turut hadir dalam kesempatan ini yaitu Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Keamanan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali, Akhmad Zaenal Fikri serta Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan Dan Rehabilitasi Kanwil kemenkumham Bali, Syamsurijal.

 

Kalapas Tabanan Muhamad Kameily menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya karena Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM berkesempatan melakukan kunjungan ke Lapas Tabanan serta mengatakan Lapas Tabanan telah berusaha untuk memenuhi pelayanan berbasis HAM. “Terima kasih kepada Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM beserta tim yang berkesempatan hadir ke Lapas Tabanan. Kami berharap setelah penguatan yang diberikan kami dapat meningkatkan kualitas pelayanan berbasis HAM yang ada di Lapas Tabanan,” ujarnya.

 

Pada kesempatan ini, Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM menyampaikan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk monitoring dan evaluasi pelayanan publik berbasis HAM yang telah dilaksanakan di Lapas Tabanan. “Dari yang saya lihat, sarana dan prasarana yang ada di Lapas Tabanan sudah cukup memadai. Hanya saja perlu diperhatikan beberapa aspek yang harus ditingkitkan untuk pelayanan yang maksimal,” ujar Gusti Ayu.

 

Menanggapi hal tersebut, Muhamad Kameily menyampaikan bahwa saat ini sedang dilakukan perbaikan fasilitas pelayanan publik untuk mewujudkan pelayanan publik berbasis HAM secara nyata di Lapas Kelas IIB Tabanan. “Terima kasih atas masukkan yang ibu berikan. Saat ini kami juga tengah melakukan perbaikan di beberapa aspek tempat pelayanan sehingga kami bisa memberikan pelayanan optimal baik bagi Masyarakat umum maupun bagi Warga Binaan,” terangnya.

 

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Gusti Ayu P. Suwardani berpesan agar program pembinaan terutama program kemandirian yang ada di Lapas Tabanan semakin ditingkatkan demi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Warga Binaan Lapas Tabanan. “Ciptakan suatu produk khas yang ada di Lapas Tabanan. Cukup satu jenis produk saja tetapi bisa menjadi trademark hasil karya Warga Binaan Lapas Tabanan,” pesannya.

 

Kalapas Tabanan mengamini pesan yang diberikan oleh Direktur Diseminasi dan Penguatan Pelayanan Berbasi HAM. “pesan Ibu akan kami laksanakan sesuai arahan sehingga kami mampu mencetak Warga Binaan ber-SDM unggul. Selain program kemandirian yang telah dilaksanakan, kami juga berencana membuka cucian motor untuk kegiatan pembinaan serta pengaktifan kembali kebun Lapas sebagai Sarana Asimilasi dan Edukasi,” tutup Kameily. rls/ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER