TPN Kolaborasi Dengan Tokoh Agama di Jawa Barat Fokus Sosialisasi Ganjar-Mahfud

  • 04 November 2023
  • 12:35 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1370 Pengunjung

Oleh : Abdul Ibrahim Piliang)*

Seluruh ulama dan kyai yang berada di Bogor hingga Bekasi telah menyepakati bahwa pasangan pemimpin terbaik dan paling ideal adalah Ganjar-Mahfud. Pihak TPN pun juga terus berfokus untuk menyosialisasikan pasangan duet tersebut hingga ke akar rumput di masyarakat Jawa Barat.

Perkumpulan ulama serta kyai di Bogor dan juga Bekasi yang berjejaring ke dalam Jaringan Ahlussunnah Wal Jamaah Indonesia, telah menyepakati untuk mendukung penuh pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk bisa memimpin Tanah Air pada tahun 2024 hingga 2029 mendatang.

Adanya kesepakatan dan juga dukungan penuh dari para ulama hingga kyai tersebut disampaikan di dalam acara Halaqoh Kebangsaan yang digelar di Pondok Pesantren ( Ponpes) Sunan Drajat Al-Qosimiyyah, Pamegarsari, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Mengenai hal tersebut, Pimpinan Ponpes Sunan Drajat Al-Qosimiyyah, Buya Munawwir Al-Qosimi mengatakan bahwa adanya Halaqoh Kebangsaan tersebut diadakan memang untuk bertujuan merumuskan ihwal pemimpin terbaik bagi bangsa Indonesia, yang mana juga diikuti oleh seluruh pimpinan Ponpes di Bogor dan Bekasi.

Dirinya juga menjelaskan bahwa memang pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Ganjar-Mahfud merupakan pasangan yang paling ideal untuk memimpin bangsa ini. Alasan dari para ulama serta kyai tersebut bisa menjatuhkan pilihan mereka kepada kedua tokoh bangsa itu lantaran menganggap memang kedua tokoh bangsa itu merupakan sosok yang paling teruji dan juga telah terbukti kepemimpinan serta bagaimana visi kebangsaan mereka.

Terlebih, fakta menunjukkan bahwa memang sudah sangat jelas kalau kedua pasangan calon (paslon) itu sama sekali tidak pernah memiliki hubungan dengan kelompok radikal dan intoleran. Terlebih, para kyai juga menilai bahwa pasangan duet yang idusung oleh koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu memang sangat dekat dengan kalangan pesantren.

Hal tersebut ditunjukkan dengan bagaimana perhatian dan juga kepedulian yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo di dunia pesantren dengan cara menginisiasi adanya Peraturan Daerah (Perda) di Jawa Tengah tentang Pesantren saat dirinya masih menjabat sebagai Gubernur di Provinsi tersebut selama dua periode atau sepuluh tahun masa baktinya. Dengan adanya Perda yang diinisasi olehnya, maka mewajibkan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mampu memberikan fasilitas pada seluruh Ponpes yang ada.

Bukan hanya itu saja, namun Ganjar Pranowo juga telah berhasuil untuk meningkatkan kesejahteraan dari para pengajar keagamaan dengan memberikan uang insentif, yang mana jumlahnya juga terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun sejak pertama kali digulirkan pada 2019 silam.

Dari berbagai macam bukti konkret atas pengalaman serta rekam jejak yang telah dimilikinya, maka tidak heran mengapa para kyai serta ulama di Ponpes Bogor dan Bekasi telah bersepakat memberikan dukungan penuh mereka pada pasangan Ganjar-Mahfud.

Sementara itu, pihak Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Sunanto mengatakan bahwa pihaknya akan terus memberikan perhatian secara khusus di Provinsi Jawa Barat (Jabar), termasuk pula di Pulau Jawa lainnya seperti Jawa Timur dan juga Jawa Tengah jika ingin memastikan kemenangan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.

Pasalnya, untuk di Jawa Barat sendiri jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2024 nantinya memiliki penduduk yang paling banyak, yakni dengan 35,7 juta jiwa kemudian disusul oleh Jawa Timur dengan 31,4 juta jiwa dan Jawa Tengah dengan 28,2 juta jiwa. Sehingga keseluruhan di Pulau Jawa sendiri bahkan mencapai 115,3 juta jiwa.

Maka dari itu, pihak TPN terus fokus di Jawa Barat dalam mengawal penuh kemenangan dari pasangan Ganjar-Mahfud. Kemudian, pihak Koordinator relawan Kawanjuang GP, Benny Kurniadi mengungkapkan bahwa kelompok relawan yang dipimpinnya memiliki strategi yang jitu untuk bisa terus mendongkrak elektabilitas pasangan duet tersebut di Jawa Barat.

Pihak sukarelawan telah memiliki seperangkan program penguatan yang akan terus digencarkan di masyarakat, utamanya di wilayah Jawa Barat, Banten dan juga DKI Jakarta dengan beberapa kegiatan seperti Indonesia Sehat yang dilakukan secara berkala dan tidak terputus.

Seluruh perjuangan yang dilakukan oleh Sukarelawan Kawanjuang GP itu juga telah sesuai sebagaimana harapan dari banyak masyarakat di Jabar sendiri karena mereka melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga di daerah yang dinilai selama ini masih cenderung sulit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Untuk itu, dalam fokus mereka mendapatkan kemenangan di wilayah Jawa Barat, pihak TPN Ganjar-Mahfud terus bergerak hingga ke akar rumput di masyarakat. Sementara itu, dukungan juga terus mengalir datang dari para ulama dan kyai di seluruh Bogor hingga Bekasi, yang mana mereka telah melakukan pertemuan dan merumuskan serta menyepakati bahwa pasangan pemimpin paling ideal untuk bisa memimpin bangsa adalah Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

 

)* Penulis adalah Pemerhati Sosial Politik


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER