Sekda Suyasa Ingatkan Para ASN Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

  • 06 Oktober 2023
  • 13:55 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1387 Pengunjung
Gede Suyasa saat memimpin Apel Krida di Taman Kota Singaraja, pada Jumat, (6/10/2023).

Buleleng, suaradewata.com- Keberadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam helatan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Legeslatif, Pilpres maupun Pilkada memiliki asas netralitas yang diamanatkan dalam Undang-Undang. Berangkat dari hal tersebut, maka Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Drs. Gede Suyasa, M. Pd mengingatkan bagi seluruh ASN di Pemkab Buleleng diminta untuk tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh politik manapun, dan juga tidak memihak kepada kepentingan siapapun. 

Penegasan tersebut disampaikan Sekda Buleleng Gede Suyasa saat memimpin Apel Krida di Taman Kota Singaraja, pada Jumat, (6/10/2023).

Dihadapan seluruh ASN dan Non ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng yang mengikuti Apel Krida, Sekda Suyasa mengajak untuk selalu menjaga netralitas sesuai dengan penandatangan fakta integritas yang sudah dilakukan sebelumnya, mengingat Pesta Demokrasi tinggal beberapa bulan lagi.

"Penting untuk diketahui, bulan ini akan ditetapkan calon tetap legislatif dan presiden. Sebagai ASN maupun Non ASN saya tegaskan untuk menjaga netralitas," tegasnya lagi.

Menurutnya Pemilu biasanya akan menjadi salah satu godaan bagi para aparatur pemerintahan. Oleh sebab itu, agar ASN maupun non ASN tidak terjebak dan terjerumus dalam pusaran politik.

"Kita harus komitmen jaga netralitas sesuai dengan fakta integritas yang sudah kita tandatangani. Jangan sampai kita terjerumus pada pusaran politik nanti," pungkas Gede Suyasa.sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER