Sosialisasi Dana Bergulir LPDB – KUMKM Tahun 2023 Di Buleleng, Bunga 5 Persen Per Tahun Menurun

  • 10 September 2023
  • 18:45 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1418 Pengunjung

Buleleng, suaradewata.com- Anggota Komisi VI DPR RI dari fraksi Partai Golkar Gede Sumarjaya Linggih didampingi anggota DPRD Provinsi Bali IGK Kresna Budi, anggota DPRD Buleleng Wandira Adi, Suparmen dan Bacaleg Dewa Arta serta Arsa Linggih Bacaleg DPD RI mengadakan sosialisasi Dana Bergulir LPDB – KUMKM Tahun 2023 dengan menggandeng BRI, Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah kepada para pelaku usaha kecil dan menengah serta pengurus koperasi di Buleleng pada Kamis, 7 September 2023.

 

“Sosialisasi ini dilakukan, dalam upaya penguatan pendampingan, permodalan dan juga pembukaan akses pemasaran,” jelasnya saat dikonfirmasi awak media usai melakukan sosialisasi Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (LPDB-KUMKM).

 

Lebih lanjut dikatakan melalui sosialisasi kepada pelaku usaha yang hampir semua awam tentang LPDB-KUMKM, akan bisa tercerahkan dan merasakan manfaatnya. 

 

“Dengan memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB), maka para usaha kecil dan menengah maupun koperasi dapat mengajukan bantuan permodalan tanpa agunan dengan bunga 5 persen per tahun secara menurun,” terangnya

 

Dengan adanya pemberdayaan pelaku usaha dan koperasi serta kemudahan bantuan permodalan bunga kecil ini, tegas Sumarjaya Linggih pihak pemerintah dalam hal ini juga wajib hadir memberikan pemahaman terhadap masyarakat terkait pemanfaatan dana yang ada, dan juga untuk generasi muda agar lebih aktif serta kreatif lagi” ajaknya.

 

Iapun menyebut seperti yang dipaparkan narasumber dari BRI. Pihak BRI menerangkan tentang permodalan nasional madani tanpa agunan melalui KUR dan LPDB. Dalam hal ini, pembayaran dilakukan secara tanggung renteng. 

 

“Kegiatan sosialisasi yang dilakukan disejumlah tempat di Bali, guna pemulihan perekonomian dan membangkitkan para pelaku usaha dan masyarakat pasca pandemi covid-19,” pungkas Sumarjaya Linggih menegaskan.sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER