Ka.Kwarcab Pramuka Buleleng Suyasa Sebut Pramuka Tingkatkan Kapasitas dan Profesionalitas

  • 28 Agustus 2023
  • 13:25 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1345 Pengunjung

Buleleng, suaradewata.com- Sebelum melepas peserta gerak jalan santai dan kegiatan sosial lainnya serangkaian Hari Pramuka ke 62 Tahun 2023, yang bertemakan "Pramuka Buleleng Mengabdi Tanpa Batas untuk Menyiapkan SDM Berkualitas dalam Membangun Ketangguhan Bangsa", Ka. Kwarcab Pramuka Buleleng yang juga Sekda Buleleng yakni Drs. Gede Suyasa, M.Pd menegaskan agar Pramuka meningkatkan kapasitas diri, guna mencapai kompetensi yang kuat dan mampu mewujudkan profesionalitas.

 

Penegasan itu disampaikan dihadapan ribuan orang peserta di depan Air Mancur Taman Kota Singaraja yang berjejer sepanjang jalan Ngurah Rai Singaraja pada Minggu, (27/8/2023) pagi.

 

Lebih lanjut dikatakan sebagai Pramuka harus mampu dan bisa juga beradaptasi dengan berbagai situasi, serta meningkatkan kepekaan sosial dan rasa solidaritas. 

 

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Pramuka ke-62, Ketut Suwarmawan, yang juga menjabat sebagai Kepala Diskominfosanti Buleleng menjelaskan bahwa peringatan HUT Pramuka di Buleleng tahun ini memiliki konsep berbeda. 

 

"Kami melibatkan seluruh tingkatan sekolah dalam acara ini," ujarnya.

 

Menurut Suwarmawan, Pramuka telah lama dikenal memiliki komitmen pengabdian dan sosial. Begitu juga intens mengikuti arus perkembangan digitalisasi, dimana dalam kegiatan kali ini menggabungkan elemen-elemen digi camp untuk meningkatkan literasi digital anggotanya.

 

"Pengetahuan digital sangat penting agar kita bisa mencegah penyebaran hoax dan terhindar dari tindakan cybercrime," pungkas Suwarmawan. sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER