Relawan Prabowo di Sumbar Pindah Haluan Dukung Penuh Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

  • 19 Agustus 2023
  • 16:45 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 2205 Pengunjung
Relawan Prabowo di Sumbar Pindah Haluan Dukung Penuh Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Sumatera Barat, suaradewata.com— Relawan dari Prabowo Subianto di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) telah resmi berpindah haluan untuk mendukung penuh Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

 

Sebanyak ratusan orang yang mengaku sebagai pendukung Prabowo dan Sandi dalam Pilpres 2019 sebelumnya di Padang, Sumatera Barat kini mengalihkan dukungan mereka untuk Capres PDI Perjuangan.

 

Bahkan acara deklarasi yang mereka lakukan untuk mendukung Ganjar Pranowo disertai dengan aksi ganti kaos bergambar Prabowo menjadi kaos bergambar Ganjar (GP 2024).

 

Terkait hal tersebut, Koordinator Relawan PD19GP24, Jhon Kenedi mengaku bahwa mereka lebih memilih untuk beralih karena merasa kecewa dengan Prabowo yang justru menjadi anak buah Presiden Jokowi.

 

Kemudian dirinya juga mengungkapkan bahwa kini mereka sedang menjadi sosok pemimpin yang tepat dan menjadi simbol regenerasi kepeimpinan nasional.

 

"Kami sudah berkorban waktu, tenaga bahkan materi untuk kemenangan Prabowo di Sumatra Barat, dan itu berhasil kita wujudkan hingga memperoleh suara 86 persen lebih pada Pilpres 2019,” ungkap Jhon.

 

“Kini Kami mencari sosok pemimpin yang menjadi simbol regenerasi kepemimpinan nasional. Kami nilai Ganjar Pranowo tepat memimpin Indonesia 2024," katanya.

 

Terlebih, ternyata mereka semua juga berasal dari latar belakang yang sangat beragam seperti petani, milenial, tokoh agama, emak-emak hingga para aktivis LSM.

 

Jhon kemudian sangat berharap kepada Ganjar Pranowo untuk bisa membangun Indonesia, terlebih bisa mengentaskan kemiskinan dan pengangguran di Tanah Minang.

 

Pasalnya keberhasilan pemimpin berambut putih itu dalam menekan kemiskinan di Jawa Tengah dinilai sangat berhasil.

 

"Kami berharap Ganjar bisa membangun Indonesia, termasuk Sumatera Barat, agar kemiskinan dan pengangguran di tanah Minang ini bisa diatasi. Kami melihat Uda Ganjar Pranowo mampu menurunkan angka kemiskinan di Jawa Tengah,” jelasnya.

 

“Melalui program-program unggulannya, kami yakin hal serupa juga dapat dilakukan Uda Ganjar. Buat Indonesia dan khususnya Sumatera Barat," tambah Jhon.

 

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Pejuang GP 24, Adrian Nova Chaniago mengakui bagaimana keberhasilan kepemimpinan Ganjar Pranowo di Jateng karena memang memiliki banyak program unggulan yang terukur.

 

“Saya yakin hal serupa juga dapat dilakukan Uda Ganjar jika terpilih jadi presiden di Pemilu 2024. Saya berharap Uda Ganjar dapat membantu Sumatera Barat menjadi lebih baik,” ujarnya.

 

Sebelumnya, Sahabat Ganjar (Saga) di Sumbar juga terus bergerilya untuk bisa memenangkan pemimpin berusia 54 tahun tersebut.

 

Ketua DPC Kota Padang, Lusi Zorfrian menjelaskan bahwa warga Kota Padang turut memberikan deklarasi untuk mendukung sosok pemimpin kelahiran Kabupaten Karanganyar itu.

 

"Warga Kota Padang bersama Sahabat Ganjar turut mendukung bapak haji Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia 2024," pungkasnya.rls/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER