60 Anggota Paskibraka Kabupaten Bangli Dikukuhkan, Ini Yang Ditekankan Bupati Sedana Arta

  • 16 Agustus 2023
  • 12:40 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1552 Pengunjung
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta saat mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Bangli tahun 2023. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Memasuki H-2 jelang pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengukuhkan sebanyak 60 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023. Pengukuhan dipusatkan di Alun-Alun Kota Bangli, Selasa (15/8/2023).

Sebelumnya, 60 Paskibraka Bangli ini telah melalui seleksi yang sangat ketat, mulai seleksi administrasi dan kesehatan, seleksi parade, seleksi Pancasila,wawancara kebangsaan dan intelegensia umum, seleksi PBB, seleksi kesempataan serta seleksi kepribadian. 

 

Bupati Sang Nyoman Sedana Arta usai apel pengkuhan Paskibraka Bangli menyebutkan dirinya sangat bangga dan merasa terhormat dapat berdiri dihadapan pasukan anggota paskibraka pada acara pengukuhan hari ini. “Momen ini bukan hanya sebuah upacara formal, namun juga merupakan wujud nyata dari semangat kebangsaan, kebersamaan dan dedikasi terhadap tugas mulia yang telah diembankan kepada para paskibraka, "ungkapnya

Pada kesempatan itu Bupati Sedana arta juga memberikan motivasi terhadap anggota Paskibraka yang merupakan pilar penting dalam peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. “Ini merupakan tugas mulia, tidak hanya memerlukan fisik yang kuat tetapi keberanian semangat dan tanggung jawab yang tinggi sesuai dengan tema HUT RI ke 78 Tahun 2023 "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju",” tegasnya.

 

Bupati asal Desa Sulahan ini menyatakan Pemerintah Kabupaten Bangli mengapresiasi setinggi - tingginya kepada para peserta Paskibraka yang telah melewati proses seleksi dan latihan yang ketat. Semuanya telah menunjukkan komitmen, dedikasi dan semangat juang yang luar biasa. “Tugas yang kalian emban bukanlah tugas ringan tetapi dengan semangat kebersamaan dan tekad yang kuat,kalian akan mampu mengibarkan Bendera Merah Putih dengan megah dan membanggakan,” sebutnya. Lebih lanjut Bupati Sedana Arta mengucapkan terima kasih kepada para pelatih,guru dan orang tua yang telah memberikan dukungan, bimbingan dan doa kepada paskibraka yang sangat berarti dalam membentuk karakter dan semangat juang pada generasi muda. ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER