Kebutuhan BBM Capai 414 Liter Per Hari,  DLH Bangli  Usulkan Tambahan Anggaran

  • 10 Agustus 2023
  • 17:50 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1391 Pengunjung
Sejumlah armada DLH Bangli tampak terparkir. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Untuk mengoptimalkan pelayanan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangli mengusulkan penambahan anggaran pembelian BBM dalam APBD Perubahan tahun 2023. Usulannya, mencapai Rp 244.235.600.  “Di  APBD induk kita dapatkan anggaran  Rp 700 juta lebih. Anggaran itu hanya cukup untuk membeli bBM sampai bulan  September,”ujar Kadis DLH Putu Ganda Wijaya,  Kamis (10/8/2023).

Lanjut Putu Ganda Wijaya untuk menunjang operasional dibutuhkan BBM sebanyak 414 lliter per hari . Selain  untuk pemenuhan BBM bagi 16 armada, juga diperuntukan untuk menunjang opersional alat berat , Viar dan kendaraan pengawas. Lantas untuk pengawasan, khusus armada truck yang keseharian mengangkut sampah , kata Putu Ganda setiap kendaraan dilengkapi dengan Global Positioning System (GPS). "Dengan GPS kita bisa memantau aktifitas kendaraan, sehingga berapa banyak BBM yang dihabiskan bisa kita hitung,” kata dia. 

Lanjut dia, selain bahan bakar pada APBD Perubahan, pihaknya juga mengajukan anggaran untuk pengadaan ban truck  sebanyak 20 buah dengan anggaran Rp 100 juta. “Dari 14 armada truck yang beroperasi, beberapa  mobil  kondisi ban sudah tipis dan sudah sepatutnya diganti,” ujarnya. Atas usulan tersebut, pihaknya berharap agar APBD Bangli bisa mengakomodir supaya pelayanan yang diberikan ke masyarakat bisa dioptimalkan.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER