Satgas TMMD Kodim 1611/Badung Gelar Pemeriksaan dan Penyuluhan Kesehatan 

  • 05 Agustus 2023
  • 12:55 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1370 Pengunjung
TMMD ke 117 Kodim 1611/Badung Gelar Cek Kesehatan Masyarakat Sumber foto : Kodim 1611/Badung

Badung, suaradewata.com - Program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Tahun 2023 yang di gelar Kodim 1611/Badung, selain mengerjakan sasaran fisik berupa pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) serta sasaran tambahan berupa Rehab 2 RTLH Warga, juga menggelar kegiatan bersifat non fisik berupa Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk masyarakat serta Penyuluhan Kesehatan (Stunting, Posyandu dan Posbindu). 

 

Kegiatan tersebut digelar di Balai Banjar Darmasaba, Jumat, (04/08/2023), untuk Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan di Balai Banjar Penenjoan untuk kegiatan Penyuluhan Stunting, Posyandu dan Posbindu. Kegiatan ini terlaksanakan atas kerjasama dan dukungan dari Dinkes Kabupaten Badung.

 

Untuk kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis tersebut dilaksanakan oleh dr. Luh Ita Taman Niari bersama 10 orang anggota Tim Dinkes Kab. Badung didampingi Danramil 05/Abiansemal Kapten Kav Darmawan. Kemudian untuk kegiatan Penyuluhan dengan materi Stunting, Posyandu dan Posbindu dibawakan oleh 3 Narasumber dari Dinkes Kabupaten Badung yang diketuai oleh dr. MadeRatna Dewi serta didampingi Pgs. Kaur Bakti Dim 1611/Badung Kapten Inf Wayan Suara. 

 

Kapten Inf Wayan Suara yang sekaligus selaku Dan SSK Satgas TMMD menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan 1 dari 8 kegiatan yang bersifat sasaran non fisik TMMD ke-117 Kodim 1611/Badung yang dilaksanakan di Desa Darmasaba Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung. Tujuannya yakni untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan termasuk didalamnya pencegahan Stunting. 

 

Menurutnya program ini sangat penting dilakukan, karena kesehatan bukan hal yang bisa disepelekan, kesehatan itu sangatlah penting, sehingga lebih penting mencegah dari pada mengobati. "Program kegiatan ini sengaja kita masukkan dalam sasaran non fisik, karena kami menilai kegiatan ini dibutuhkan oleh masyarakat," jelas Kapten Inf Wayan Suara. 

 

Sementara saat dikonfirmasi, Dandim 1611/Badung Letkol Arh Teguh Waluyo, S.I.P. selaku Dansatgas mengatakan bahwa tujuan dari TMMD sendiri yakni merangkul instansi terkait untuk bersama-sama mensejahterakan masyarakat, salah satu yang bisa dilakukan oleh TNI yakni menggelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis serta Penyuluhan Kesehatan untuk masyarakat dalam program sasaran non fisik TMMD. 

 

"Kita rangkul semua instansi terkait untuk bersinergi memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk terciptanya kesejahteraan," ungkap Letkol Arh Teguh

 

“Kami ucapkan terimakasih juga kepada Dinkes Kab Badung yang turut membantu penyelenggaraan kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik serta dapat bermanfaat bagi masyarakat", imbuhnya.

 

Letkol Arh Teguh Waluyo juga menambahkan bahwa TMMD merupakan wujud Bakti TNI kepada rakyat, dengan upaya bersinergi bersama komponen bangsa lainnya melaksanakan pembangunan di wilayah sehingga pencapaian kesejahteraan masyarakat dapat tercapai dengan baik.rls/ang/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER