Giat "Menyapa Dan Berbagi" Ala Ny. Putri Koster Di Buleleng

  • 16 Juli 2023
  • 19:55 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1390 Pengunjung

Buleleng, suaradewata.com- Usai gelaran Bulan Bung Karno pada Juni 2023 lalu, kembali dilakukan kegiatan

Kunjungan Kerja (Kunker) oleh TP PKK Provinsi Bali kembali melakukan kegiatan dibawah pimpinan langsung Ketua TP PKK Bali Ny. Putri Koster yang dikemas dalam aksi sosial "Menyapa dan Berbagi", kali ini menyasar di Desa Banjar, Kecamatan Banjar yang sebelumnya sukses dilakukan di Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula dan Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan. 

 

Aksi sosial ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan berupa sembako dan makanan tambahan (susu formula) kepada lansia, ibu hamil, penyandang disabilitas, Kader PKK, dan balita termasuk bibit pohon, bibit ayam beserta pakannya dan alat kesehatan yang diserahkan langsung Ny. Putri Koster bertempat di Wantilan Kerta Locitta Desa Banjar, pada Sabtu, (15/7/2023).

 

Secara simbolis, bantuan dari TP PKK Provinsi bersama OPD terkait diterima oleh Ketua TP PKK Buleleng Ny. Paramita Lihadnyana untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat setempat.

 

Ny. Putri Koster mengatakan aksi sosial yang dilakukannya itu, merupakan salah satu program PKK yang bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Bali. Karena tugas PKK adalah menggerakkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

 

Pada kesempatan itu juga, Ny. Putri Koster memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan, pendidikan pra nikah dan kekerasan dalam rumah tangga serta permasalahan stunting hingga inflasi.

 

Iapun menekankan kepada para ibu rumah tangga agar lebih mementingkan kesehatan anak dibandingkan urusan lainnya. Selain itu masyarakat juga diajak berinovasi didalam keluarga terutama hal-hal kecil yang bisa dilakukan di rumah seperti menanam sayur dan cabai sehingga mampu menjaga perekonomian sehari-harinya.

 

Tidak hanya itu, pemberian bantuan sosial juga tidak luput dari perhatiannya, seperti skrining mata dan pemberian kaca mata gratis dengan menggandeng RS Mata Bali Mandara yang memfasilitasi operasi katarak di Puskeamas I Banjar.

 

Untuk diketahui aksi sosial hari ini juga dilakukan di Desa Lopaksa dan Desa Patas dengan pemberian bantuan dengan jumlah yang sama.

 

Turut hadir Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Bali, Kadis Kesehatan Provinsi Bali, Dirut RS Mata Bali Mandara, Kadis Sosial Provinsi Bali, Kadis Pemajuan Masyarakat Adat Provinsi Bali, Ketua IBI Bali, Camat Tejakula, Kepala Dinas PMD Kabupaten Buleleng, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng.sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER