Pj. Lihadnyana Tegaskan ASN Menjaga Netralitas Pemilu 2024

  • 11 Juli 2023
  • 19:50 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1433 Pengunjung

Buleleng, suaradewata.com- Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Buleleng agar tetap menjaga netralitas pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada Februari 2024 mendatang. Mengingat Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan pegawai yang bersentuhan langsung kepada masyarakat saat melaksanakan kebijakan publik, pelayanan publik dalam mewujudkan sebuah tata kelola pemerintahan. 

 

Penegadan itu disampaikan Pj. Lihadnyana saat membuka sosialisasi dalam rangka pembinaan dan pengawasan netralitas ASN di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Buleleng pada Selasa, (11/7/2023).

 

Iapun menekankan secara konsisten dalam mewujudkan pemilu yang damai, adil, transparan, tidak ada tekanan serta menggerakkan dan mengarahkan ASN menjadi agen-agen di dalam mensukseskan pada sebuah konteks tertentu.

 

"Kami ingatkan untuk memegang teguh janji sumpah selaku ASN yang intinya pengabdian secara tulus kepada masyarakat," ucapnya.

 

Lebih lanjut ia menegaskan kepada ASN, agar tidak terpengaruh dengan adanya pemilu dan tetap melayani masyarakat sebagaimana mestinya serta menghindari kegiatan yang berkaitan dengan politik praktis.

 

Dan diharapkan juga, sosialisasi ini dapat memberikan suntikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas serta intregritas baik sebelum, selama hingga sesudah pelaksanaan pemilu.

 

"Saya harap pada pesta demokrasi, Buleleng bisa sebagai contoh pelaksanaan Pemilu berjalan dengan sukses, damai dan tanpa ada gejolak," tegasnya.

 

Untuk diketahui, sosialisasi yang digelar ke empat kalinya ini menghadirkan 3 narasumber yakni, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Ketua Bawaslu Provinsi Bali dan Ketua KPU Kabupaten Buleleng dengan diikuti seluruh jajaran ASN di lingkup Pemkab Buleleng baik secara langsung maupun live streaming. sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER