Miliki Rekam Jejak Baik, Berbagai Elemen Masyarakat Deklarasi Ganjar Pranowo Sebagai Capres

  • 09 Juli 2023
  • 20:20 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1609 Pengunjung
Ilustrasi, Foto/Sumber: Google

Jakarta, suaradewata.com - Sejumlah masyarakat atas nama Relawan Ganjar RI 1 memberikan deklarasi mereka secara resmi untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres dalam Pemilu 2024 mendatang.

 

Mereka menilai bahwa sosok Gubernur Jawa Tengah tersebut merupakan pemimpin yang memiliki kapasitas.

 

Ketua Umum Relawan Ganjar RI 1, Sidik Pramono menjelaskan bahwa kader PDI Perjuangan itu juga telah memiliki pengalaman menjabat sebagai Eksekutif hingga Legislatif.

 

Dengan adanya pengalaman di dua lembaga tersebut, maka sudah sangat jelas bahwa pemimpin yang identik dengan rambut putih itu merupakan sosok berpengalaman dan memiliki pendukung banyak.

 

Selain itu, Ganjar Pranowo juga dinilai sebagai figur yang paling mampu untuk melanjutkan seluruh program pembangunan Presiden Jokowi seperti Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

 

Sidik berharap bahwa jangan sampai pemimpin masa depan Indonesia tidak bisa melanjutkan semua program yang sudah dimiliki oleh Presiden pada masa jabatan sebelumnya.

 

Lebih lanjut, menurutnya adanya kesinambungan kepemimpinan di Tanah Air juga merupakan hal yang sangat penting sebagai kelanjutan dari kehidupan berbangsa dan bernegara di NKRI.

 

"Jangan sampai Presiden yang akan datang itu, program yang sudah dicanangkan Presiden lama itu ditinggalkan. Itu namanya tidak ada kesinambungan,” jelasnya.

 

“Saya melihat Pak Ganjar Pranowo itu bisa ada kesinambungannya antara Presiden yang lama, Pak Jokowi dengan Presiden yang akan datang. Ini penting sekali sebagai kelanjutan dari pada kehidupan berbangsa dan bernegara di Republik Indonesia," kata Sidik. 

 

Relawan Ganjar RI 1 ini juga telah membentuk koordinator di banyak wilayah seperti DIY, Jateng, Jabar, Jatim, Banten, Lampung hingga Riau.

 

Para relawan pendukung Ganjar Pranowo berasal dari banyak sekali kalangan seperti pensiunan ASN, para wanita, anggota LSM, mahasiswa hingga di kalangan pengusaha.

 

Sementara itu, capres dari PDI Perjuangan itu sebelumnya juga melakukan safari politiknya di Surabaya, Jawa Timur.

 

Dalam kunjungan tersebut, terdapat relawan berjumlah sekitar 10 ribu emak-emak yang seluruhnya telah sepakat untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

 

"Kami sudah sepakat mendukung Pak Ganjar Pranowo di Pilpres 2024," kata Qurrota Ayun, Ketua Gemar GP Jatim.

 

Menurutnya, sosok pemimpin berusia 54 tahun itu memang sangat cocok menjadi Presiden di masa mendatang karena sejumlah rekam jejaknya yang mumpuni, khususnya dia sangat peduli bagi kesejahteraan perempuan.rls/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER