Lovina Festival, Kembali Digelar Tahun 2023 

  • 22 April 2023
  • 14:45 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 2156 Pengunjung
Istimewa

Buleleng, suaradewata.com- Lovina Festival akan kembali digelar di Tahun 2023 ini, setelah ditangguhkan selama 2 tahun akibat Pandemi covid-19. 

Rencana kembali digelarnya Lovina Festival ini, menjadi angin segar bagi pelaku pariwisata dan UKM di Kabupaten Buleleng.Karena Lovina Festival banyak menarik minat wisatawan, baik mancanegara maupun domestik.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kabupaten Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara mengatakan terkait dengan Lovina Festival ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah stake holder, guna mempersiapkan penyelenggaraan festival yang berpusat di Pantai Lovina.

"Kami juga telah mendorong komunitas seni dan para pelaku industri pariwisata di kawasan Lovina untuk secara bersama-sama menyelenggarakan Lovina Festival pasca Pandemi Covid-19," jelasnya, pada Kamis, (6/4/2023)

Waktu penyelenggaraannya pun sudah Dody perhitungkan yaitu pada high season di bulan Juli. Masa high season diharapkan olehnya dapat menarik wisatawan mancanegara sebanyak-banyaknya. Mereka dapat menikmati Lovina Festival selama 3 hari dan disuguhi pertunjukan seni dan budaya serta kuliner khas Kabupaten Buleleng.

Lovina Festival ini rencananya akan lebih mengedepankan bagaimana kemajuan di sektor seni dan budaya serta sektor ekonomi kreatif bisa tumbuh dan berkembang. Banyak ide dan gagasan baru yang akan diadopsi pada penyelenggaraan Lovina Festival tahun ini.

Event ini pun kata Dody akan menjadi momentum untuk membangkitkan geliat pariwisata di kawasan Lovina. Melalui kegiatan Lovina Festival, pihaknya akan menunjukkan bahwa Lovina sebagai kawasan wisata juga memiliki banyak talenta-talenta seni dan budaya yang mendarah daging. 

"Tentunya ini sebagai ajang seni dan budaya yang akan kita tunjukkan kepada para tamu wisatawan yang akan kita jadikan agenda tetap setiap tahun, sehingga nantinya pada high season berikutnya mereka dapat kembali lagi bahkan mengajak keluarga maupun kerabatnya ke sini," pungkasnya.sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER