Melalui 'Jumat Curhat' Polsek Mengwi Terima Pengaduan Masyarakat

  • 20 Januari 2023
  • 21:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1610 Pengunjung
Polsek Mengwi Gelar Jumat Curhat di Kuwum. sd/humas polsek mengwi

Badung, suaradewata.com - Polsek Mengwi terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kali ini melalui program "Jumat Curhat" Kapolsek Mengwi, Kompol Nyoman Darsana turun langsung mendengarkan, keluhan dan saran dari masyarakat.

Kegiatan 'Jumat Curhat' digelar dikawasan res area Banjar Nyelati, Desa Kuwum, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Jumat, (20/01/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Mengwi mendengarkan berbagai keluhan dari warga setempat terkait dengan kamtibmas yang ada di lingkungan Desa Kuwum. Seperti yang disampaikan oleh I Nyoman Suada (54) tentang tingginya angka kecelakaan lalulintas dijalur utama Denpasar - Gilimanuk khususnya di wilayah Desa Kuwum supaya diisi rambu-rambu lalulintas batas maksimal kecepatan kendaraan untuk mengurangi laju kendaraan yang melintas. Selain itu I Nyoman Suada juga mengeluhkan lampu penerangan jalan.

"Lampu penerangan jalan yang tidak berfungsi dengan baik atau mati sehingga menggangu penglihatan saat berkendara pada malam hari," ucap Nyoman Suara.

Dalam menjaga kamtibmas diwilayah desa Kuwum dari masyarakat meminta patroli gabungan dengan pihak kepolisian sebagai bentuk sinergitas. Ditimpali oleh I Ketut Darsana (47) yang mengeluhkan pohon perindang yang sering bergesekan dan mengalami patah ranting jika ada kendaraan tinggi yang melintas seperti bus. Hal tersebut dikeluhkan karena patahan rantingnya berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas saat dibelakangnya ada kendaran kecil atau sepeda motor yang melintas.

Ditambahkan untuk menghindari terjadinya kecelakaan disimpang nyelati atau patung kuda supaya diisi lampu hazard sebagai tanda hati-hati. Menanggapi keluhan tersebut Kapolsek Mengwi akan segera menindak lanjuti apa yang menjadi keluhan dan masukan masyarakat. Untuk kegiatan patroli gabungan dari pihak Desa Kuwum supaya menentukan waktunya dan menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas sehingga bisa diperintahkan anggota Samapta untuk ikut dalam kegiatan patroli.

"Terkait dengan pohon perindang, rambu lalu lintas dan lampu hazard kami akan memfasilitasi dan menyampaikan kepada instansi terkait sehingga bisa dengan segera ditindak lanjuti," tegas Kompol Darsana.

Kegiatan 'Jumat Curhat' berjalan dengan tertib aman dan lancar, diakhir kegiatan Kapolsek Mengwi membagikan kartu nama program mesadu Pak Kapolres Badung dan minyak goreng. rls/ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER