Ciptakan Rasa Aman, Pol PP Cetuskan SIAGA Tabanan

  • 15 November 2022
  • 14:20 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3153 Pengunjung
Ciptakan Rasa Aman, Pol PP Cetuskan SIAGA Tabanan

Tabanan, suaradewata.com -  Dalam upaya pemberdayaan masyarakat dan keterlibatan masyarakat guna menciptakan rasa aman sebagai pengejawantahan visi dan misi Bupati, Wakil Bupati Tabanan Satpol PP Tabanan menggandeng berbagai element di Kabupaten Tabanan. Salah satu wujud nyatanya yakni melakukan kerjasama atau MoU Jaringan Siaga Tabanan (SIAGA Tabanan) dengan menggandeng forum perbekel, majelis alitan dan ORARI korcam Kecamatan Kerambitan, Selasa, (15/11/2022)

Kepala Satpol PP, I Gede Sukanada, AP.SH.MSi mengatakan langkah ini SIAGA Tabanan adalah mitigasi trantib berbasis masyarakat dalam mewujudkan rencana pengembangan kawasan pariwisata desa wisata terintegrasi dinkecamatan kerambitan. “Astungkara hari ini kita lakukan kesepakan kerjasama dengan melibatkan forum perbekel, Majelis Alitan serta ORARI korcam Kerambitan,” ucapnya.

Kesepakatan ini adalah suatu wujud akan kepedulian bersama didalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah kecamatan kerambitan dengan melibatkan komponen elemen masyarakat melalui ORARI, juga melibatkan pecalang di masing masing desa adat dalam kewilayahan kerambitan serta linmas yang ada disetiap desa.

“Satu langkah dan satu tujuan kita akan bisa menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang bersumber mulai dari diri dan pribadi masyarakat sehingga keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama,” beber Sukanada.

Disamping itu dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan SK Bupati Tabanan terkait  JAGA Tabanan yang diserahkan oleh Kasatpol PP Tabanan, Sukanada kepada Camat Kerambitan I Putu Adi Supraja, S.STP yang diwakili pihak kecamatan Kerambitan. Selanjutnya dilakukan pelatihan dasar bersama dalam mekanisme penanganan trantib serta bencana kebakaran disamping latihan fisik guna menyiapkan SDM praja wibawa yang mumpuni. Rls/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER