Rangkul Pihak Swasta, Ketua DPRD Badung Hadiri Wisuda ke 37 PPLP Dhyana Pura

  • 10 September 2022
  • 07:50 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1378 Pengunjung
Ketua DPRD Badung Putu Parwata saat menghadiri wisuda ke 37 Pusat Pendidikan dan Latihan Pariwisata (PPLP) Dhyana Pura di Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Jumat, (09/09/2022). foto : Putu Angga/SD

Badung, suaradewata.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung Putu Parwata menghadiri  wisuda ke 37 Pusat Pendidikan dan Latihan Pariwisata (PPLP) Dhyana Pura di Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Jumat, (09/09/2022). Kehadiran dirinya tersebut merupakan salah satu bentuk dari pada partisipasi pemerintah terhadap sekolah swasta.

Ketua DPRD Badung Putu Parwata mengatakan, kehadiran dirinya merupakan salah satu bentuk dari pada partisipasi pemerintah terhadap sekolah swasta. Karena bagaimana pun juga ini adalah tanggung jawab pemerintah dalam hal memajukan pendidikan. Oleh karena itu, pada hari ini dirinya menghadiri undangan dari yayasan dhyana Pura khususnya dalam wisuda PPLP ke 37. 

"Kami menyadari bahwa PPLP ini merupakan bagian dari pada pemerintah dalam hal mencetak sumber daya manusia. Jadi kita berharap di kabupaten Badung ada satu lembaga yang memang mampu profesional dan berkualitas dalam pembentukan sumber daya manusia," kata Putu Parwata.

Lebih lanjut Parwata mengatakan, apabila tidak ada sumber daya manusia yang mumpuni, ini akan beresiko untuk pemerintah. Oleh karena itu maka terjadinya sinergitas antara pemerintah dan swasta agar betul-betul mampu tumbuh bersama -sama dengan masyarakat. 

"Ini peran pemerintah  kami masuk kesini melalui yayasan dan lembaga lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Badung. Bukan hanya PPLP tapi lembaga lembaga lainnya juga kami akan berikan support," ujarnya.

Ia menjelaskan, para wisudawan ini adalah bagian dari aset dari pada pemerintah, karena mereka ini adalah calon ketenagakerjaan Kabupaten Badung. Sehingga dirinya selaku Pemerintah hadir di kegiatan wisuda ke 37 PPLP Dyana Pura.

"Kami akan memberikan fasilitas kepada lembaganya, kemudian memfasilitasi melalui dinas perindustrian tenaga kerja supaya difasilitasi mereka yang tamat ini sebagai calon ketenagakerjaan untuk bisa disalurkan," jelasnya. ang/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER