Polres Buleleng Gelar Bakti Sosial Religius di Pura Gubug dan Pura Dalem Desa Munduk

  • 21 Juni 2022
  • 17:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1486 Pengunjung
Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K., M.H., M.Si saat menyerahkan baksos kepada masyarakat pada Senin, (20/6/2022). Foto: sad

Buleleng, suaradewata.com - Serangkaian Hari Bhayangkara ke 76 di Tahun 2022 pada 1 Juli 2022, Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K., M.H., M.Si bersama jajaran Polsek-Polsek melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Religius. Kali ini pada Senin, (20/6/2022) Kapolres Andrian Pramudianto didampingi Kapolsek Banjar, Kompol I Gusti Nyoman Sudarsana,S.St melakukan baksos religius dan bersih-bersih di kawasan Pura Gubug di Danau Tamblingan dan Pura Dalem Desa Munduk Kecamatan Banjar.

Tampak hadir di acara baksos religius, selain Kapolres yakni Kabag SDM Polres Buleleng Kompol Gede Juli, Kapolsek Banjar, Kompol I Gusti Nyoman Sudarsana,S.St, Kasat Lantas Polres Buleleng IPTU Anton Suherman, para perwira dan anggota Polres Buleleng dan Polsek Banjar serta Pengurus Ranting Bhayangkari Polres Buleleng. Tampak hadir juga, Sekdes Munduk Putu Sukardana, Bendesa Adat Munduk Jro Ketut Ariman dan Para pengempon dari masing-masing pura. 

Disamping melakukan kegiatan bersih-bersih, Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto didampingi oleh Kabag SDM Polres Buleleng Kompol Gede Juli, Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., Kasat Lantas Anton Suherman bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Buleleng memberikan bingkisan 20 Paket Sembako kepada pengempon Pura Gubug dan Pengempon Pura Dalem Desa Munduk, serta menyumbangkan Tedung dan Kampuh sebagai sarana perlengkapan di kedua Pura tersebut. 

Disela-sela kegiatannya  Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto menegaskan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut diselenggarakan mulai dari tingkat Polres hingga Polsek dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76. 

“Agenda ini untuk memperingati Hari Bhayangkara kali ini akan kita khususkan dengan kegiatan bakti sosial di sejumlah tempat ibadah dan ini kita laksanakan secara serentak baik di tingkat Polres maupun Polsek” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres Andrian menyebutkan bahwa dengan adanya kegiatan bakti sosial religius ini, diharapkan dapat meningkatkan kerukunan antar umat beragama, serta menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian setiap orang untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di kawasan tempat-tempat ibadah. 

"Semoga apa yang kita perbuat ini bisa menjadi ladang amal bagi kita semua," tandasnya.

Setelah Melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial, Kapolres bersama Kabag SDM, Kapolsek Banjar dan perwira Polres bersama, tokoh Adat Desa Munduk mengikuti kegiatan Zoom Meeting Giat Bakti Sosial jajaran Kepolisian RI.sad/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER