Dandim Ferry Siap Bawa Energi Baru Untuk Kejayaan INKAI Tabanan

  • 24 April 2022
  • 11:50 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1826 Pengunjung
Prosesi pelantikan Dandim 1619 Tabanan, Letkol Inf. Ferry Adianto, S.I.P sebagai Ketua Umum Inkai Kabupaten Tabanan periode 2022 - 2026 yang dirangkai dengan ujian kenaikan tingkat/penurunan kyu yang diikuti oleh sebanyak 162 atlet dari sabuk putih kyu 10 sampai sabuk coklat kyu 2 di Gor Debes, Tabanan, Minggu, (24/04/2022). foto :sugina/suaradewata/red

Tabanan, suaradewata.com  -  Dandim 1619 Tabanan, Letkol Inf. Ferry Adianto, S.I.P menegaskan dirinya bertekad membawa energy baru dalam tubuh Inkai Tabanan guna mendorong lahirnya atlet-atlet beladiri yang berprestasi dan mengharumkan nama daerah. “Saya bertekad membawa energy baru guna mendorong terciptanya atlet-atlet beladiri berprestasi khususnya di Inkai Tabanan,” tegas Ferry Adianto usai dilantik menjadi Ketua Umum Inkai Tabanan, periode 2022 - 2026 yang dirangkai dengan ujian kenaikan tingkat/penurunan kyu yang diikuti oleh sebanyak 162 atlet dari sabuk putih kyu 10 sampai sabuk coklat kyu 2 di Gor Debes, Tabanan, Minggu, (24/04/2022).

Menurut Terry jabatan itu adalah amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya, dan tanggungjawab sebagai ketua umum cukup berat, namun dengan kerjasama yang apik antara sesama pengurus maka beban berat itu menjadi ringan.

Dijelaskan saat ini keberadaan smart phone sangat mempengaruhi gerak generasi milenial sehingga pihaknya bersama Inkai Tabanan berusaha mengaktifkan generasi melinial melalui olahraga beladiri Inkai sehingga menjadi prestasi yang membanggakan.

Ada tiga langkah yang sudah dirancang guna mencapai tujuan tersebut yakni pertama perencanaan yang berkelanjutan dibidang dana, pembinaan dan pengembangan atlet, kedua kerjasama internal dan eksternal dan yang ketiga adalah partisipasi masyarakat dalam pengembangan karate khususnya para orang tua.

“kami akan terus bergerak bersama jajaran untuk mensosialisasikan Inkai Tabanan sehingga mampu menjaring atlet-atlet berprestasi yang akan menjadi kebanggaan kita dan mengharumkan nama daerah,” tegasnya.

Sementara Ketua FORKI (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia) Kabupaten Tabanan, I GM Suryanta Putra, dalam sambutannya mengaku sangat bangga dengan keberadaan Inkai Tabanan saat ini. Salah satu kelebihan inkai Tabanan adalah kepengurusannya sangat solid dan dukungan para orang tua atlet sangat luar biasa. “Kelebihan inkai Tabanan adalah adanya dukungan para orang tua atlet yang luar biasa dalam mengawal anak-anaknya untuk berprestasi ini yang tidak dimiliki aliran lain dan saya sangat bangga akan hal itu,” ucapnya disambut tapuk tangan para orang tua yang kebetulan hadir akan menyaksikan kenaikan tingkat para atletnya. Selain itu Seno sapaan akrab I GM Suryanta Putra mengatakan saat ini Inkai Tabanan memiliki potensi yang luar biasa terbukti banyak sekali atlet inkai yang menjadi polisi ataupun bekerja disektor startegis. “Saya berharap kedepan, dojo-dojo akan lahir disekolah-sekolah, desa-desa, Banjar-banjar sehingga semakin banyak dojo, semakin banyak pula atlet yang digembleng dengan demikian akan lahir atlet-atlet berprestasi yang membanggakan Tabanan,” harapnya.

Dipihak lain Ketua Umum Inkai Bali,  Brigjen TNI (purn) I.G.B Alit Putra. S.Sos, S.Si dalam sambutannya saat melantik pengurus Inkai Tabanan yang baru mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik mengatakan program yang sudah dicanangkan Inkai Tabanan sangat luar biasa, dia berharap inkai Tabanan semakin maju dan jaya. “Selama ini pembinaan atlet Inkai Tabanan sudah sangat luar biasa tercermian banyaknya atlet-atlet dari kalangan anak-anak siswa, junior  yang berprestasi. maka saya berterima kasih kepada pengurus, yang lama atas dedikasinya,” tegas Alit Putra.

Menurutnya selama ini peran Inkai dalam membawa karate di Indonesia sangat dominan begitu juga Inkai Tabanan dalam membawa nama Bali ditingkat nasional. “Dalam PON Papua beberapa waktu lalu atlet kita kirimkan 2 orang atlet Inkai mewakili Karate Bali, dan kedua-duanya dapat medali emas, ini sungguh luar biasa,” ucapnya. Dijelaskan salah satu kunci keberhasilan adalah ajang latihan dan pembinaan secara berkesinambungan yang telah dilakukan oleh jajaran Inkai sehingga atlet-atletnya mampu berprestasi. “Pola ini saya harapkan terus dikembangkan sebagai bentuk keberhasilan dalam pembinaan oleh kita untuk generasi kita dimasa mendatang.” tandas Alit Putra. tim/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER