Dayu Candra : Spirit RA Kartini Harus Diimplementasikan Setiap Hari

  • 21 April 2022
  • 09:25 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1712 Pengunjung
Ketua Fraksi Nasional Demokrat DPRD Tabanan sekaligus Ketua DPW Garda Wanita Malahayati NasDem Bali, Ida Ayu Ketut Candrawati. Foto : ISTIMEWA

Tabanan, suaradewata.com – Memaknai semangat perjuangan Raden Ajeng Kartini seharusnya tidak hanya terbatas pada tanggal 21 April 2022 saja. Sebab spiritnya harus diimplementasikan setiap hari di kehidupan sehari-hari.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Fraksi Nasional Demokrat DPRD Tabanan sekaligus Ketua DPW Garda Wanita Malahayati NasDem Bali, Ida Ayu Ketut Candrawati. Dirinya menyampaikan bahwa seperti halnya perjuangan RA Kartini, seorang perempuan harus dapat menjadi sosok yang tangguh dimana pun ia berada. “Baik itu didalam rumah, diluar rumah, ditempat kerja, dimana pun berada seorang perempuan itu harus tangguh, namun tetap bijaksana dan cerdas,” tegasnya Kamis (21/4/2022).

Maka dari itu, srikandi Partai Nasdem yang akrab disapa Dayu Candra  menambahkan jika seorang perempuan juga harus bisa memposisikan dirinya agar tetap bertanggungjawab atas segala tugas-tugasnya. Seperti halnya dirinya yang tetap harus menjadi seorang ibu dan juga seorang anggota legislatif yang tentunya memiliki segudang kegiatan. “Saya pun masih terus belajar dan selalu meneladani semangat RA Kartini dalam kehidupan. Bagaimana agar tugas kita sebagai seorang ibu bisa berjalan seimbang dengan penyelesaian tugas-tugas kita diluar rumah,” paparnya.

Disamping itu, Dayu Candra pun mengajak para perempuan untuk berani berkompetisi bahkan dengan laki-laki sekalipun. Sebab perempuan memiliki kesempatan yang sama termasuk dalam pembangunan. “Jadi ayo para perempuan jangan takut untuk bersuara, jangan takut berkompetisi, perempuan memiliki kesempatan yang sama dalam pembangunan Indonesia,” tandasnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER