Tingkatkan Penghasilan Petani, Putu Parwata Bagikan Bantuan Bibit Padi dan Pupuk

  • 08 April 2022
  • 11:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1487 Pengunjung
Ketua DPRD Badung Putu Parwata membagi bantuan bibit padi MSP13 dan pupuk green Parwata kepada petani di Subak Bantan Desa Tibubeneng Kecamatan Kuta Utara, Jumat, (08/04/2022)

Badung, suaradewata.com - Ketua DPRD Badung Putu Parwata membagikan bantuan bibit padi jenis MSP13 dan pupuk Green Parwata kepada petani subak se Desa Tibubeneng di Balai Subak Bantan Desa Tibubeneng Kecamatan Kuta Utara, Jumat, (08/04/2022).

Penyerahan bantuan bibit padi  dan pupuk green tersebut merupakan program ketahanan pangan desa. Menurut Parwata dirinya akan selalu mengedukasi petani petani agar menikmati hasil pertaniannya. Dengan demikian dapat meningkatkan kehidupannya, pendapatnya dan kesejahteraannya."Bibit padi dan pupuk green ini kita harapkan dapat membangkitkan dan meningkatkan produksi dari pada petani," kata Putu Parwata.

Dijelaskan kalau dengan bibit lain biasanya panen 6,5 ton dalam satu hektar, namun dengan menggunakan bibit padi dan pupuk green Parwata ini dapat menghasilkan dalam 1 hektar bisa mencapai 11 ton, 12 ton dan 13 ton. Sehingga kenaikan produksinya naik 100 persen dan petani bisa menikmati pendapatan yang lebih.

"Petani tidak olok olok lagi oleh tengkulak. Kita dan saya sebagai warga Badung akan mengedukasi. Tapi hal hal yang sifatnya protect, asuransi kegagalan petani nanti kita akan melakukan penganggaran dan menjadi tanggungjawab pemerintah. Sehingga petani di Badung merasakan ada peningkatan pendapatan ada peningkatan produktivitas dan mereka yakin Bangga menjadi Petani kerena mendapatkan hasil yang maksimal," jelasnya. ang/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER