Tempat Usaha Mebel di Darmasaba Terbakar, Kerugian Sampai 30 Juta

  • 27 Juni 2021
  • 17:25 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1563 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Sebuah usaha mebel di Banjar Menesa Desa Darmasaba Kecamatan Abiansemal terbakar, Minggu dini hari, (27/06/2021). Akibat kejadian tersebut, pemilik usaha mebel alami kerugian sampai 30 juta rupiah.  

Informasi yang berhasil dihimpun, seorang warga melihat api sekitar pukul 01.00 wita, dan langsung memberitahukan kepada warga yang begadang. Kemudian menyampaikan kepada Kelian adat Banjar Menesa atas informasi tersebut dan selanjutnya Kelian adat datang ke lokasi kejadian.  

Setiba di TKP kejadian, Kelian Adat Banjar Menesa bersama warga sudah melihat adanya api di gudang usaha mebel milik Gusti Agus Ermanjaya (49) asal Banjar Menesa Darmasaba selanjutnya bersama dengan warga sambil memukul kentongan untuk menandakan adanya kejadian kebakaran. Kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas untuk meminta bantuan pemadam kebakaran. 

Pada pukul 01.30 Wita, 2 unit pemadam kebakaran dari posko Kabupaten Badung dan Abiansemal tiba dan api dapat dipadamkan pada pukul 02.00 Wita. Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Atas kejadian tersebut nihil korban jiwa dan korban mengalami kerugian sekitar 30 juta rupiah. 

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Karena pemilik masih menduga duga puntung rokok atau dupa sembahyang. Dan di lokasi memang banyak sekam kayu yang berpotensi apabila kena  api. Yang terbakar sebagian kusen kusen maupun daun pintu yang sudah jadi siap kirim  hanya setengahnya kebakar," kata Kompol Ruli, Minggu, (27/06/2021).ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER