Pencarian Korban Hilang di Tukad Petanu Dihentikan

  • 25 Maret 2021
  • 23:10 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2069 Pengunjung
Istimewa

Gianyar,suaradewata.com - Basarnas Provinsi Bali secara resmi menghentikan pencarian korban hilang terjatuh dan diperkirakan hanyut di Tukad Petanu, Gianyar, pada Kamis (25/3). Pasalnya, hingga hari ketujuh pencarian, tim gabungan belum juga menemukan korban. Bahkan area pencarian sudah diperluas hingga ke muara sungai Tukad Petanu.

Sebelum tim bubar, digelar pertemuan dengan keluarga korban hilang Ni Komang Ayu Ardani (37) asal Banjar Teruna, Desa Siangan, Kecamatan Gianyar. Tim menjelaskan upaya penyisiran yang dilakukan selama 7 hari. Tim juga meminta maaf karena belum bisa menemukan keberadaan target atau korban. 

Kepala Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar Basarnas Bali, Anak Agung Ketut Alit Supartana mengatakan penghentian pencarian sesuai peraturan perundang-undangan Nomor 29/2014. "Apabila selama 7 hari pencarian tidak ada tanda diketemukan, pencarian terhadap target kami hentikan," jelasnya. 

Namun apabila di kemudian hari ada informasi dari masyarakat. Ada tanda sesuai yang digunakan target, berupa hal yang meyakinkan maka tim akan aktifkan kembali pencarian. 

Dari pihak keluarga, mengucapkan terima kasih atas kerja keras tim dan masyarakat luas yang terpanggil untuk melakukan pencarian. Hanya saja, keluarga akan tetap berupaya melakukan pencarian manual. "Kami akan tetap mencari. Sampai adik ipar saya ditemukan dalam situasi apapun," tegas kakak ipar korban I Wayan Sumirat. 

Sembari terus mencari, keluarga juga akan mempersiapkan prosesi pemakaman Ni Ketut Rindit, ibu dari Wayan Sumirat yang ditemukan meninggal dunia saat kejadian. "Rencananya tanggal 5 April ini pemakaman, istilahnya nyulubin," jelasnya. 

Diberitakan sebelumnya, korban Ni Komang Ayu Ardani (37) warga Banjar Teruna, Desa Siangan, Kecamatan Gianyar, Gianyar jatuh ke jurang tepatnya di Jembatan Sungai Petanu sebelah timur Hotel Maya, memasuki Banjar Laplapan, Desa Petulu, Kecamatan Ubud, Gianyar, Kamis (18/3) sekitar pukul 19.00 Wita. Korban diduga hanyut bersama I Putu Kevin Ramansa (9) dan Ni Ketut Rindit (55). Putu Kevin berhasil ditemukan dalam kondisi selamat saat malam pencarian pasca kejadian. Sementara Ni Ketut Rindit saat ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa. Sedangkan Korban Ni Komang Ayu, hilang tanpa jejak. gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER