Ini Hasil Pilkel 6 Desa di Kecamatan Petang

  • 08 Februari 2021
  • 06:50 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2291 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Pemilihan Perbekel (Pilkel) di Kecamatan Petang berjalan aman dan kondusif, Minggu, (07/02/2021). Dari 6 Desa yang menyelenggarakan Pilkel, akhirnya sudah didapat siapa pemenang Pilkel di Kecamatan Petang. 

Camat Petang, I Wayan Darma mengatakan untuk Pilkel di Kecamatan Petang sudah berjalan aman dan kondusif. Sehingga dari 6 desa yang menyelenggarakan Pilkel sudah didapat hasilnya. Dan dirinya pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya Pilkel di Kecamatan Petang. 

"Pertama, saya ucapkan terima kasih kepada penyelenggara (KPPS) Pilkel, terimakasih kepada para kandidat, terimakasih kepada masyarakat Desa yang menyelenggarakan pilkel, khususnya masyarakat yang telah melaksanakan haknya secara tulus ikhlas datang ke TPS untuk melaksanakan hak pilihnya," kata Wayan Darma, Minggu malam, (07/02/2021).

Untuk diketahui, 6 Desa yang menyelenggarakan Pilkel di Kecamatan Petang adalah Desa Belok/Sidan, Desa Pelaga, Desa Sulangai, Desa Pangsan, Desa Getasan dan Desa Carangsari. Dari hasil Pilkel di Desa Belok/Sidan dengan 3 calon Perbekel dimenangkan oleh I Made Rumawan dengan perolehan 2.588 suara mengalahkan Ni Ketut Puspawati dengan 255 suara dan I Nyoman Artawan dengan 662 suara. Untuk hasil Pilkel di Desa Pelaga dengan 2 calon Perbekel dimenangkan oleh I Made Ordin dengan perolehan 2.291 suara mengalahkan I Wayan Karsana dengan 2.178 suara. Kemudian hasil Pilkel di Desa Sulangai dengan 5 calon Perbekel dimenangkan oleh I Nyoman Sunarta dengan perolehan 1.291 suara mengalahkan Ida Bagus Ketut Swabawa dengan 173 suara, Ida Bagus Putra Manuaba dengan 765 suara, I Putu Gede Darmawan dengan 738 suara dan I Nyoman Adi Sumandra dengan 442 suara.

Selanjutnya, untuk hasil Pilkel di Desa Pangsan dengan 2 calon Perbekel dimenangkan oleh I Made Gantiana dengan perolehan 1.459 suara mengalahkan I Nyoman Raka Tri Sukarya dengan 518 suara. Sedangkan untuk hasil Pilkel di Desa Getasan dengan 4 calon Perbekel dimenangkan oleh I Wayan Suandi dengan perolehan 664 suara mengalahkan I Wayan Murja dengan 216 suara, I Gusti Made Rai Korma dengan 249 suara dan I Made Darna dengan 412 suara. Dan untuk hasil Pilkel di Desa Carangsari dengan 2 calon Perbekel dimenangkan oleh I Made Sudana dengan perolehan 2.611 suara mengalahkan I Nyoman Artawan dengan 1.246 suara.

"Kepada calon, baik yang mendapatkan dukungan atau pilihan terbanyak (memenangkan) pilkel tetap duduk bersama dengan calon yang belum beruntung untuk bersinergi dalam melaksanakan pembinaan di wilayah masing masing, dengan memberikan pelayanan kepada semua warganya," ujarnya. 

Orang nomor satu di Kecamatan Petang ini pun tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Badung, Bapak Wakil Bupati Badung, Bapak Sekda Badung, Bapak Kadis PMD dan Dinas terkait yang telah memfasilitasi Pilkel dapat berjalan dengan baik, tertib dan lancar serta tetap patuh taat pada Protokol Kesehatan (Prokes).ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER