Umanis Galungan, Muspika Abiansemal Sidak Protokol Kesehatan

  • 18 September 2020
  • 07:10 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1528 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Tepat di hari Umanis Galungan, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Abiansemal Badung gelar sidak protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Abiansemal, Kamis, (17/09/2020). 

Camat Abiansemal, Ida Bagus Putu Mas Arimbawa mengatakan kegiatan sidak Protokol Kesehatan tersebut bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di masyarakat, terlebih lagi Bali sebagai tujuan daerah pariwisata termasuk kabupaten Badung. Sehingga kita di perangkat Pemerintah paling depan di tingkat Kecamatan memulai gerakan ini sebagai tindak lanjut penjabaran dari keputusan yang telah diambil oleh Bupati dengan diterbitkannya Peraturan Bupati nomer 52 tahun 2020. 

Disamping itu juga untuk mensosialisasikan tatanan pola hidup baru yang menerapkan penuh Protokol Kesehatan, mulai dari penggunaan masker penyediaan beberapa sarana pendukung protokol kesehatan di sarana publik serta pengaturan Jarak. Dan pembiasaan menggunakan masker di tempat-tempat umum sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang semakin merebak

"Intinya kita tetap berupaya untuk mencegah dan melakukan Kegiatan yang positif di masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkap Mas Arimbawa, Kamis, (17/09/2020).

Mas Arimbawa menerangkan, dalam kegiatan tersebut semua pihak dilibatkan sesuai dengan arahan Bupati, mulai dari komponen adat melalui satuan tugas gotong royongnya. Kemudian Pemerintah desa dengan relawan Covid-19 di masing-masing Desa dan sampai ditingkat Banjar dalam rangka penanganan lebih cepat serta tahap-tahap sosialisasi di masyarakat.

"Semua elemen sudah di gerakan untuk masuk ke ranah sisi sisi kehidupan masyarakat mulai dari pengaturan pengadaan upacara keagamaan, pengaturan pasar, pengaturan keramaian dan hal hal lain yang berhubungan dengan sosial kemasyarakatan mulai dari tingkat Banjar," terangnya.ang/utm

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER