Tepat Hari Ulang Tahun Camat, Koperasi Kusuma Arta Sari Serahkan Sembako

  • 12 Juli 2020
  • 18:45 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1836 Pengunjung
Suaradewata

Badung,suaradewata.com - Guna membantu masyarakat saat situasi pandemi Covid-19, Koperasi Kusuma Arta Sari Blahkiuh serahkan bantuan sembako kepada anggota Koperasi di Balai Banjar Delod Pasar Desa Blahkiuh Kecamatan Abiansemal, Minggu, (12/07/2020). Dalam kegiatan tersebut, Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa turut hadir dan ikut menyerahkan sembako secara simbolis kepada anggota Koperasi. 

Ketua Koperasi Kusuma Arta Sari, I Gusti Nyoman Gunarta mengatakan kegiatan penyerahan sembako tersebut dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 ini khususnya kepada anggota Koperasi Kusuma Arta Sari. Dimana kegiatan tersebut berdasarakan hasil rapat kami di kepengurusan dan jajaran koperasi Kusuma Arta Sari. Bahwa pada hari ini kami menyerahkan sembako kepada seluruh anggota Koperasi Kusuma Arta Sari. Adapun jumlah anggota Koperasi yang diberikan sembako sejumlah 1.453 anggota yang ada di seluruh Kecamatan Abiansemal bahkan diluar Kabupaten Badung. 

"Jadi, semua anggota Koperasi mendapatkan sembako hari ini berupa 10 Kg beras, satu liter minyak dan 4 bungkus mie instan, harapan kita, anggota masih ingat dengan keberadaan koperasi bahwa kita masih eksis untuk melayani jasa dari pada anggota tersebut," ucap Nyoman Gunarta kepada media suaradewata.com, Minggu, (12/07/2020).

Camat Abiansemal, Ida Bagus Putu Mas Arimbawa yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut sekiranya sudah tepat sesuai dengan situasi saat ini. Dimana masyarakat membutuhkan sokongan finansial dana, sehingga mereka mampu menutupi kebutuhan kesehariannya. Kata ia, Koperasi sebagai lembaga ekonomi kerakyatan memegang peranan besar dalam hal ini sesuai dengan amanat undang-undang Koperasi. Bahwa koperasi hadir ditengah masyarakat sebagai lembaga ekonomi yang diharapkan mampu menopang kehidupan ekonomi masyarakat pada situasi kritis saat ini. 

"Kegiatan hari ini sekiranya sudah sesuai dengan Tag nya Kabupaten Badung dan arahan Bapak Bupati Badung dalam pemahaman penanganan Covid-19 yakni gotong royong, cepat tanggap, tepat sasaran dan tepat arah, jadi Kegiatan pembagian sembako pada hari ini bisa menjadi contoh kepada koperasi yang lain ditengah wabah pandemi yang masih kita rasakan saat ini," kata Mas Arimbawa. 

Salah satu anggota Koperasi Kusuma Arta Sari penerima bantuan sembako tersebut yakni I Nyoman Gede Suprapta (63) asal Banjar Delod Pasar Desa Blahkiuh Kecamatan Abiansemal sangat bersyukur atas bantuan sembako yang diterimanya dan sangat bermanfaat bagi dirinya disaat situasi Covid-19 saat ini. Gede Suprapta  menggatakan dengan keberadaan kita berkoperasi disinilah kita merasa memiliki dan dibantu. Karena koperasi pada prinsipnya adalah milik kita bersama dari kita oleh kita dan untuk kita, apalagi di era Covid-19 ini betul-betul sangat meringankan.

"Tentu sembako ini kami gunakan untuk kebutuhan primer kami, karena dalam Covid-19 ini ndak mungkin kami akan memerlukan kebutuhan yang skunder, tentu yang primer yaitu sandan pangan saja papannya belakangan lah, dan saya sangat bersyukur sekali dengan bantuan sembako ini yang diberikan oleh Koperasi Kusuma Arta Sari," ujar Gede Suprapta.

Diakhir kegiatan penyerahan sembako, dilanjutkan dengan perayaan hari ulang tahun Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa yang ke 49 tahun dengan meniup lilin kue ulang tahun. Perayaan ulang tahun tersebut diikuti oleh seluruh pengurus serta jajaran Koperasi Kusuma Arta Sari Blahkiuh yang penuh dengan keakraban dan kekeluargaan.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER