KPU Badung Rapid Test di Puspem, Satu Satpam Reaktif

  • 12 Juni 2020
  • 22:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1660 Pengunjung
istimewa

Badung,suaradewata.com - Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung lakukan Rapid Test di Wantilan DPRD Puspem Badung, Jumat, (12/06/2020). Dari hasil tersebut, ditemukan satu reaktif dan langsung dijemput ambulan.

Ketua KPU Kabupaten Badung, I Wayan Semara Cipta mengatakan hari ini jajaran KPU Kabupaten Badung dilakukan Rapid Test, hal itu dilakukan guna memastikan penyelenggara pemilu nantinya aman dari Covid-19. 

"Hari ini kami penyelenggara pemilu dirapid test atas inisiatif KPU Bali bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Provinsi Bali dengan Dinas Provinsi Bali, kemudian mengarahkan Dinas masing masing Kota untuk melakukan rapid test kepada jajaran KPU se Kabupaten kota se Bali," ucap Semara Cipta via WhatsApp, Jumat, (12/06/2020). 

Untuk di KPU Badung sendiri, seluruhnya berjumlah 40 orang dari komisioner beserta staf yang ikut rapid test. Dari hasil rapid test tersebut sebanyak 39 orang dinyatakan non reaktif. Namun, dari 40 orang tersebut terdapat 1 orang yang reaktif.

"Kebetulan yang bersangkutan Satpam KPU Badung, dan sebagai tindak lanjut sudah langsung dijemput oleh mobil ambulans untuk dilakukan karantina mandiri dulu untuk selanjutnya di tes swab," ujarnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER