Prihatin, Wabup Sanjaya Kunjungi Penderita Radang Otak di Denbantas

  • 23 Mei 2020
  • 16:15 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1767 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Wakil Bupati Tabanan yang juga Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya, melakukan kunjungan sosial di Banjar Denbantas, Desa Denbantas, Tabanan, Jumat (22/5). Wabup Sanjaya mengunjungi Ni Komang Rima Berliani Putri (Ayu Rima) penderita penyakit radang otak.

Kehadiran Wabup Sanjaya didampingi Ketua Komisi IV DPRD Tabanan I Gusti Komang Wastana. Serta turut pula para relawan Forkot, kepala kewilayahan setempat dan beberapa unsur lainnya.

Dihadapan Wabup Sanjaya, ayah Ayu Rima, Rai Wisnawa menceritakan kisah pahit yang dialami putri ketiganya tersebut. Dijelaskannya penyakit yang diderita putrinya tersebut berawal dari tahun 2015 silam. "Ketika itu putri saya duduk dikelas bangku SD. Suatu hari sepulang sekolah mengaku badannya demam," ungkapnya.

Kemudian, Ayu Rima segera dilarikan ke dokter dan sempat diopname dalam waktu yang cukup lama. Namun sayangnya, ia tidak sembuh dan justru sejak hampir lima tahun sudah Ayu Rima tersiksa dengan penyakitnya ini. Setiap saat tubuhnya menggeliat-geliat mirip kejang. "Hanya saat tertidur badan putri saya tidak menggeliat-geliat," jelasnya.

Oleh penyakitnya tersebut, Rai Wisnawa menyebutkan bahwa Ayu Rima harus rutin mengkonsumsi obat dari resep dokter yang harganya cukup mahal. Sementara perekonomiannya sendiri sebagai tukang las diakuinya menurun, terlebih lagi setelah mewabahnya Covid-19.

Terhadap kondisi warganya tersebut, Wabup Sanjaya mengungkapkan rasa keprihatinannya terhadap penderitaan yang dialami Ayu Rima. Ia juga membesarkan hati Rai Wisnawa dan istrinya agar tetap tabah menghadapi ujian hidup.

"Ya, saya datang kesini ibaratnya sebagai orang tua yang prihatin mendengar dan melihat nasib anaknya. Sebagai pimpinan daerah tentu kami terpanggil untuk memberi solusi bagi warga yang sedang dilanda musibah," tegasnya.

Sebagai solusi utama, yakni untuk meringankan beban jauhnya dan biaya pembelian obat Ayu Rima yang cukup mahal, Wabup Sanjaya bersama Ketua Komisi IV DPRD Tabanan I Gusti Komang Wastana akan memfasilitasi agar untuk kontrol sekaligus mendapatkan obat bisa di BRSU Tabanan. Terlebih lagi di BRSU Tabanan juga tersedia dokter ahli saraf dan fasilitas pelayanannya juga memadai.

"Saya bantu agar Ayu Rima bisa diobati di BRSUD Tabanan. Fasilitas pelayanannya juga bagus," tandasnya. 

Pada kesempatan itu Wabup Sanjaya juga menyerahkan bantuan berupa sejumlah dana tali kasih. Selain juga berupa sembako seperti beras, minyak goreng, telur dan lainnya.ayu/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER