613 KK di Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani Terima BST Rp600.000

  • 21 Mei 2020
  • 20:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2211 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Sebanyak 613 Kartu Keluarga (KK) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani terima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp600.000 di Jaba Pura Dalem Gede Desa Adat Abiansemal Banjar Banjaran Desa Abiansemal Dauh Cani, Kecamatan Abiansemal, Kamis, (21/05/2020).

Perbekel Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani Kecamatan Abiansemal,  I Wayan Sutama mengatakan pada hari ini Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani mendapatkan jadwal untuk penyerahan BST dari Kementrian Sosial. Untuk di Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani yang mendapatkan BST sebanyak 702 KK KPM, namun setelah divalidasi ternyata yang memenuhi kirteria sebanyak 613 KK KPM. Karena jumlahnya besar, kita carikan lokasi yang jauh dari keramaian dan tempatnya luas, sehingga diputuskan untuk meminjamkan tempat di Jaba Pura Dalem Gede Abiansemal.

"Kita terbagi menjadi 6 Banjar, untuk menghindari kerumunan jadi kita bagi waktu kedatangan masing masing Banjar yang kita beda bedakan, sehingga kerumunan dan kumpulan masa bisa kita hindari," kata Wayan Sutama, Kamis, (21/05/2020).

Selaku pendamping penerima BST dari pihak Inspektorat Kabupaten Badung di Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, I Gusti Ketut Suardana menerangkan bahwa kita dari inspektorat ditugaskan untuk mendampingi penerima BST ini agar bisa balance, balance dari dana termasuk penerimanya. 

"Kita sifatnya pendampingan, belum ada kendala hanya ada kendala dari 702 KPM menjadi 613 KPM, karena tidak boleh menerima double bantuan, info dari desa pengurangan itu karena sudah mendapatkan BLT, lansia, honorer, PNS tidak dapat itu yang didapatkan, itu yang tidak dapat BST," terang Gusti Suardana.

Sementara, Camat Abiansemal, Ida Bagus Putu Mas Arimbawa yang juga hadir di Jaba Pura Dalem Gede Abiansemal mengatakan untuk kegiatan hari ini sudah berjalan dengan lancar, karena sudah dikoordinasikan dan dilaksanakan dengan matang oleh Perbekel berkat dukungan dari Kelian Banjar Dinas dengan data yang akurat. Dan telah melalui verivikasi sesuai dengan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juklis) yang ada.

"Jadi intinya tidak ada yang penerima yang double, sesuai arahan Bapak Bupati sekiranya BST pada hari ini tepat arah, tepat  sasaran dan tetap bernuansakan gotong royong," ujar Ida Bagus Mas Arimbawa.

Untuk hari ini Kamis, (21/05/2020), jadwal BST di diserahkan di Desa Punggul, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani dan Desa Jagapati. Sementara, untuk penerima BST di Kecamatan Abiansemal sebanyak 2.903 KK KPM. Dan untuk penerima BST tersebut masing-masing KK menerima uang sebanyak Rp600.000,00 per bulan selama 3 bulan.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER