Ketua DPRD Tabanan Himbau Masyarakat Tabanan Tak Mudik

  • 27 April 2020
  • 20:25 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1748 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com - Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga mengimbau masyarakat untuk memberi dukungan pemerintah di tengah pandemi Covid-19 untuk tidak mudik pada perayaan Idul Fitri tahun 2020 ini. 

Kata dia imbauan untuk tidak mudik merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi Covid-19. Sehingga masyarakat wajib mendukung imbauan tersebut dengan tidak mudik. "Imbauan untuk tidak mudik ini harus dipahami, karena upaya penanggulangan Covid-19 tidak bisa hanya dilakukan pemerintah harus bersinergi," ujarnya.

Menurutnya bukan maksud pemerintah untuk melarang masyarakat bertemu dan melepas rindu bersama keluarga namun pada kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini untuk keluar rumah pun dibatasi, apalagi sampai bepergian keluar kota atau keluar pulau. "Jadi masyarakat diimbau tidak meninggalkan Tabanan, demi kebaikan kita bersama,"pungkasnya.

Hal itu ditegaskan kembali oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Dirinya meminta masyarakat Tabanan khususnya yang beragama Islam agar berfikir dua kali untuk mudik agar menimbulkan kekhawatiran. "Kalau mudik disana juga dikarantina, lalu nanti saat balik kesini juga dikarantina, jadi lebih baik dirumah saja jangan mudik dulu," ujarnya.

Menurutnya jika imbauan pemerintah itu didukung maka dirinya percaya Tabanan akan terhindar dari Covid-19. "Jadi kalau sayang keluarga ya harus dijaga," pungkas Bupati Eka. ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER