Tingkatkan Sinergitas Cegah Covid -19, AKBP Roby Kunjungi Penglingsir Puri Mengwi

  • 04 April 2020
  • 17:45 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1937 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Pererat hubungan dengan masyarakat, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK kunjungi tokoh Puri Mengwi yang juga duduk sebagai anggota DPD RI di Komisi III, yakni Anak Agung Gede Agung di kediamannya Puri Mengwi, Badung Bali, Sabtu, (04/04/2020).

Dalam kunjungan Kapolres yang di dampingi Kabag Ops Kompol I Wayan Suana, SH dan Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Eka Putra Astawa, SH. SIK kali ini, bertujuan untuk silahturahmi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif ditengah - tengah maraknya wabah virus corona.

Pria lulusan Akpol tahun 2000 ini menyampaikan bahwa upaya yang dilakukan selama ini banyak di dukung oleh masyarakat, sudah tentunya Ratu sebagai sesepuh di masyarakat Badung banyak berperan dalam memberikan himbauan, agar patuh terhadap anjuran Pemerintah. 

"Kami ucapkan terima kasih," ucap AKBP Roby.

Banyak wejangan dari Tokoh Puri bisa  kita ambil manfaatnya, mulai dari cara beliau mengumpulkan desa adat (35 desa adat), maupun desa dinas se-kabupaten Badung dalam mencegah penyebaran virus covid -19.

"Kita sangat berterima kasih terhadap pihak kepolisian khususnya Polres Badung beserta jajarannya, sejak mulai adanya isu Virus Corona, Polri sudah berupaya untuk mencegahnya," ucap Anak Agung Gede Agung anggota DPD RI, perwakilan Bali ini.

"Apa apa Polisi, apa apa Polisi, bahkan mengawali penyemprotan Disinfektan dengan mobil Water Cannon ya Polisi," sambung Mantan Bupati Badung ini.

Menurutnya personil Polri harusnya dilengkapi dengan Masker N95 disamping sarung tangan yang memadai.

"Saya tegaskan, bahwa kami sebagai warga masyarakat sangat mendukung tindakan kepolisian lewat gerakan diam dirumah, tidak melakukan pelibatan masa yang banyak dalam penyelenggaraan upacara adat maupun agama serta menghimbau masyarakat terutama para Pecalang tidak berlaku berlebihan dalam mengartikan isolasi mandiri tersebut," kata penglingsir Puri Mengwi ini.

Disambung Kapolres Roby, terkait personil Polres Badung melakukan gerakan jemur setiap hari katanya. "Lebih baik kulit gatal sedikit / iritasi dari pada kena corona," kata AKBP Roby.

Dirinyapun menyampaikan, jika ada yang terpapar akibat Virus Corona, pihaknya sudah memiliki prosudur tersendiri. "Kecuali korban kecelakaan lalu lintas dan kriminalitas langsung ditangani, namun tetap menggunakan masker dan sarung tangan sebagai tindakan antisipasi," terangnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER