Berita Gembira, 6 Orang Sembuh Hari ini dari Positif Covid-19

  • 01 April 2020
  • 21:20 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1865 Pengunjung
suaradewata

Denpasar,suaradewata.com - Hari ini 6 orang sembuh terdiri dari 5 WNI dan 1 WNA sehingga total sampai hari ini telah sembuh berjumlah 10 orang yang terdiri dari 2 WNA dan 8 WNI. Berita kabar gembira ini disampaikan secara langsung oleh Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Rabu (1/4) malam.

Lebih lanjut Dewa Indra menyampaikan bahwa untuk pekembangan kasus Covid-19, disebutkannya sampai dengan saat ini kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 157 orang (ada tambahan 2 orang terdiri dari 2  WNI, Red). Kemudian dari 157 sampel yang telah diuji, telah keluar hasil sampel 136 orang yaitu 111 orang negatif,  25  orang positif. Berarti terdapat tambahan 14 orang negatif dan 6 orang positif orang WNI.

Dewa Indra dalam keterangan persnya lebih lanjut mengatakan dengan makin betambahnya pasien Covid-19 yang sembuh, maka semakin menumbuhkan keyakinan dan kepercayaan bahwa penyakit ini bisa disembuhkan. Kuncinya adalah disiplin menjaga kesehatan dan mengikuti prosedur karantina.

"Yang menarik, dari 6 orang tambahan pasien yang dinyatakan sembuh, dua diantaranya adalah mereka yang baru diumumkan positif. Jadi, 2 orang ini dinyatakan positif dan sembuh dalam waktu yang bersamaan. Hal ini terjadi karena penentuan status positif membutuhkan waktu dan alur yang cukup panjang," katanya seraya menyatakan kendatipun uji sampel swab PDP sudah bisa dilakukan di RSUP Sanglah, namun ketika hasilnya positif, tetap harus dibawa lagi ke lab rujukan di Jakarta. Namun untuk hasil uji lab negatif, daerah bisa langsung mengumumkan. Selama menunggu hasil uji lab di Jakarta, PDP mengalami proses penyembuhan. Inilah yang memungkinkan hasil tes positif dan kesembuhan pasien bisa diumumkan secara bersamaan.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER