Bangunan Pos Pemeriksaan KTP di Gilimanuk Rusak

  • 01 April 2020
  • 20:45 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1913 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, suaradewata.com-Disaat gencar-gencarnya pemerintah memerangi virus corona (covid 19) bahkan, melakukan penambahan personel yang berjaga pos pemeriksaan KTP Gilimanuk, namun kondisi bangunan pos pemeriksaan KTP kondisinya sangat memprihatinkan dan sangat mmembahayakan. Pasalnya, disejumlah titik baik bangunan maupun jalannya rusak. 

Bangunan pos pemeriksaan KTP di Gilimanuk memang sudah mengalami kerusakan. Seperti sejumlah plafonya jebol, genteng-gentengnya terlihat sebagain sudah bocor bahkan terlepas. Bahkan, papan sisir dari bangunan itu terlepas. Kondisi ini juga diperparah dengan jalan menuju pos pemeriksaan KTP sudah rusak dengan kondisi berlobang dan sejumlah titik aspalnya terkelupas sehingga sangat membahayakan.

Dari informasi yang dihimpun, bangunan tersebut merupakan tanggungjawab dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jembrana. Sementara untuk jalan aspalnya yang sudah hancur lebur menuju terminal Gilimanuk tersebut merupakan tanggungjawab dan kewenangan dari Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Jembrana. 

Kepala Dinas Perhubungan,Kelautan dan Perikanan Jembrana I Made Dwi Maharimbawa saat dikomfirmasi mengatakan, memang kondisi bangunan dan jalannya sudah rusak. Bahkan, pihaknya sudah menerima laporan tersebut. “Ya memang rusak itu. Laporannya juga sudah masuk kemeja saya. Namun untuk Pos KTP itu empunya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jembrana. Namun untuk jalan memang tanggungjawab kita. Karena untuk melakukan perbaikan terkait kerusakan itu kita keterbatasan anggaran. Unuk itu, agar segera bisa diperbaiki kami sudah kordinasikan dengan PU. Mudah-mudahan tahun ini bisa diperbaiki,” katanya.dep/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER