Giri Prasta : Kebijakan Kabupaten Badung Belum Melakukan Lockdown

  • 31 Maret 2020
  • 18:55 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1787 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Ditengah-tengah mewabahnya Covid-19, sampai saat ini di Kabupaten Badung belum memberlakukan kebijakan Lockdown. Hal itu diungkapkan oleh Bupati Badung Nyoman Giri Prasta bahwa Kabupaten Badung belum melakukan Lockdown. 

"Kami kebijakan Kabupaten Badung belum melakukan Lockdown untuk di Badung ini," ungkap Giri Prasta, Selasa, (31/03/2020). 

Terkait hal itu, kata Giri Prasta, yang pertama dilakukan adalah menyediakan ruangan isolasi untuk rumah sakit Mangusada Badung. Yang kedua pihaknya sudah memberikan kepada seluruh Desa melalui Camatnya, bahwa sudah didistribusikan berkenaan dengan disinfektan yang dilakukan penyemprotan. Dan ketiga, pihaknya mengembangkan urusan masalah mencuci tangan.

"Itu penting sekali disinfektan dan cuci tangan," terangnya.

Giri Prasta menjelaskan, kenapa kita memakai masker, bahwa kita menjaga diri sehingga orang lain tidak tertular, dan orang lain menjaga diri sehingga kita tidak tertular. Dirinya pun sangat bangga kepada masyarakat Badung sekalipun keberadaan masker agak kurang sekarang ini, masyarakat Badung sudah bisa membuat masker sendiri.

"Saya selaku Bupati menyampaikan terimakasih yang setulus tulusnya kepada warga kami yang ada di Kabupaten Badung sudah bijak, berjiwa besar dan keberadaan Pandemik Covid-19 ini adalah bukan oleh kita sendiri ini adalah merupakan darurat Internasional, maka kesadaran warga Badung 2 jempol Giri Prasta berikan," ujarnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER