Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Buleleng Semprotkan Cairan Disinfektan

  • 31 Maret 2020
  • 16:15 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1557 Pengunjung
suaradewata, Mobil AWC milik Polres Buleleng menyemprotkan cairan disinfektan disepanjang jalan utama wilayah Kota Singaraja.

Buleleng, suaradewata.com - Menindaklanjuti Maklumat Kapolri dan Surat Tergram yang telah ditandatangani langsung oleh Wakapolri No. ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 tentang penyemprotan disinfektan secara massal dan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona, Selasa (31/3/2020) pagi, jajaran Polres Buleleng melakukan penyemprotan disinfektan disepanjang jalan utama wilayah Kota Singaraja.

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan jajaran Polres Buleleng dipimpin langsung Kapolres Buleleng, AKBP. Made Sinar Subawa. Kegiatan ini dilakukan sebagai gerakan preventif secara masif dan serentak untuk bisa mencegah penyebaran virus corona.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di tempat-tempat keramaian di sentral kegiatan masyarakat, seperti objek-objek wisata, pasar, dan lokasi yang sering bersentuhan dengan masyarakat hingga diyakini tempat tersebut steril. "Selama kegiatan penyemprotan ini, dilakukan sesuai standar yang ada, yakni dengan alat pelindung diri (APD)," kata Kapolres Sinar Subawa.

Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra dan Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna. Selanjutnya Kapolres Buleleng bersama Wabup Sutjidra melepas mobil Amoored Watter Cannon (AWC) dengan mobil pendamping lain untuk melakukan penyemprotan disinfektan disepanjang jalan Kota Singaraja. "Mudah-mudahan dengan didasari itikad baik, kita semua diberikan perlindunga," harap Kapolres Sinar Subawa.

Sementara Wabup Sutjidra berharap, dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan secara massal dan serentak ini dapat meminimalisir penyebaran covid-19 atau virus corona. "Ini adalah kegiatan kemanusiaan untuk menjaga keselamatan masyarakat Buleleng," tandas Sujtidra. Rik/utm 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER