Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jaga Diri Dari Wabah Virus Corona dengan Tetap Tinggal di Rumah 

  • 24 Maret 2020
  • 23:10 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2087 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Setelah hari Raya Nyepi Saka 1942 ini berjalan dengan aman dan kondusif, Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH mengajak masyarakat kabupaten Badung tetap tinggal di rumah dalam upaya mencegah/menghentikan wabah virus Corono (Covid – 19). Lantaran dua hari lagi Hari Ngembak Geni (26/03/2020), saatnya umat hindu saling mengunjungi (bersilahturahmi) dengan keluarga, namun pintanya kali ini, agar tetap tinggal di rumah menjaga diri dari ganasnya virus corona.

"Lakukan kegiatan di rumah yang bermanfaat bersama keluarga sebagai langkah interospeksi diri (Mulatsarira)," himbau Kompol Suana kepada masyarakat.

Dirinya memohon untuk jauhi keramaian, jalan raya dan pusat perbelanjaan serta tempat pariwisata jika tidak terlalu mendesak, guna menghentikan penyebaran Covid – 19 dan keberlangsungan kehidupan kita, keluarga dan masyarakat.

"Tetap berdoa mohon pertolongan kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa, semoga wabah virus Corona segera berlalu", katanya. 

Ia pun menghimbau agar menaati himbauan pemerintah, jauhi perilaku arogan, penolakan dan egoisme sektoral sebelum terjadi penyesalan dan korban berjatuhan di kemudian hari. 

Himbauan ini juga disampaikan oleh Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH saat memberikan tali kasih berupa bingkisan sembako terhadap anak-anak Yatim - Piatu di Kuta Utara wilayah hukum Polres Badung. Ia menghimbau agar anak - anak Panti Asuhan menaati anjuran Pemerintah tinggal di Panti/asrama serta hindari keramaian dan obyek-obyek wisata.

"Gubernur Bali I Wayan Koster, Senin (23/3/2020) mengeluarkan seruan kepada seluruh masyarakat Bali untuk tetap di rumah pada Hari Kamis (26/3/2020) atau sehari setelah Nyepi. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang semakin mengkhawatirkan sebab telah merenggut banyak korban," ujar Kompol Utariani. ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER