Kabag Sumda Polres Badung : Jalan Kaki Adalah Aktifitas Fisik Cegah Covid -19

  • 20 Maret 2020
  • 12:40 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1652 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Salah satu cara mencegah tertular virus corona adalah dengan olah raga jalan kaki, selain melakukan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan. Kabag Sumda Polres Badung Kompol Ni Luh Putu Indra Puspani, S.Sos, M.Ap menjelaskan aktifitas fisik sangat dibutuhkan dalam menjaga stamina agar selalu fit setiap hari. Salah satunya dengan berolah raga meskipun itu hanya berupa olah raga  jalan kaki. Hal ini bisa terlindung dari Virus Corona.

"Olahraga apapun yang penting dilakukan dengan sunguh sungguh, senang dan semangat bisa membantu mengurangi risiko penularan Covid -19

yang di kenal dengan virus corona," ujar Kompol Putu Puspani saat apel pagi di lapangan apel Mapolres Badung, Bali. Jumat, (20/03/2020).

Jalan kaki merupakan olahraga murah yang bisa dilakukan siapa saja. Para orang tua yang sudah lanjut usia pun dapat melakukan olah raga ini, di sekitar rumah dan baiknya dilakukan bersama-sama, agar lebih semangat dan lebih mendukung.

"Meskipun mudah dan gampang melakukannya kalau dilakukan sendiri sendiri di rumah akan timbul rasa malas, makanya dilakukan bersama sama dengan teman teman di Polres Badung," Ucapnya.

Selain untuk menjaga stamina dan mencegah penularan virus corona olah raga jalan kaki ini, juga berguna untuk meningkatkan fungsi jantung dan asupan oksigen.

"Mari laksanakan olah raga dengan senang hati, agar terhindar dari virus corona dan jangan lupa menerapkan pola hidup sehat, jaga kebersihan, rajin mencuci tangan dengan sabun," tutupnya.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER