Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Angin Puting Beliung Hantam Rumah dan Kios di Selbar

  • 26 Februari 2020
  • 21:30 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1203 Pengunjung
suaradewata

Tabanan,suaradewata.com - Musibah angin puting beliung menimpa warga di wilayah Selemadeg Barat, Rabu (26/2/2020). Akibatnya sejumlah bangunan milik warga rusak utamanya pada bagian atap.

Peristiwa itu bermula ketika sekitar pukul 07.00 Wita hujan turun. Namun tiba-tiba angin kencang datang dan menerbangkan genteng rumah milik I Made Suwirta, 42, di Banjar Surabrata, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan. 

"Menurut koeban saat itu dirinya sedang duduk di jineng miliknya karena hujan lebat, tapi tiba-tiba datang angin kencang sepintas dari arah selatan menerpa atap rumah korban," ujar sumber di lapangan.

Selanjutnya genteng atap rumah bagian utara jatuh diterbangkan oleh angin puting beliung tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa hanya saja korban diperkirakan mengalami kerugian Rp2 Juta.

Diperoleh juga informasi bahwa angin puting beliung juga menerbangkan atap bangunan Koperasi Nusantara milik I Wayan Suartika. Begitu pun dengan sejumlah kios di Pasar Surabrata yang atapnya beterbangan.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta membenarkan perihal peristiwa tersebut. Dirinya mengatakan bahwa dengan situasi keadaan alam saat ini masyarakat diharapkan untuk senantiasa waspada. Sebab angin puting beliung sering terjadi pada siang hari atau sore hari pada musim pancaroba. "Beruntung tidak ada korban jiwa," tegasnya. ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER