Sekda Bangli minta ASN Turut beri Contoh Pengisian SP 2020

  • 26 Februari 2020
  • 18:50 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1787 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Pengisian sensus penduduk online, sangat penting bagi diri kita sendiri, keluarga dan  juga pemerintah Kabupaten Bangli. Selain itu, sensus penduduk online ini harus dipersiapkan secara matang baik dari koordinasi dan kerjasama BPS dengan Pemerintah Daerah sehingga pemotretan detail data masyarakat bangli dapat berjalan lancar dan sukses sesuai keadaan riil dilapangan. Demikian ditegaskan Sekda Kab Bangli Ir. Ida Bagus Gde Giri Putra,MM saat membuka rapat koordinasi pelaksanaan sensus penduduk online Kabupaten Bangli, Rabu (26/2/2020) di ruang rapat Krisna Setda Kab Bangli. Saat itu, hadir pula kepala Badan Pusat Statistik Kab Bangli, Ir I Made Antara Yasa,M.Agb dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kab Bangli.

Pada saat itu, Sekda IB Giri Putra juga mengatakan, sebagai ASN di lingkungan pemerintah kab. Bangli seyogyanya  harus memberi contoh kepada masyarakat dengan mengawali pengisian sensus penduduk online. Menurutnya ini jauh lebih hemat, lebih efisien dan mempercepat validasi data sehingga ini akan berdampak pada  percepatan arah kebijakan pemerintah. “Kepada OPD dan jajarannya dilingkungan pemerintah Kab Bangli untuk sepenuhnya memberikan dukungan pengisian sensus penduduk 2020 dan  ikut menyebarluaskan informasi mengenai sensus penduduk ini baik  diberbagai kesempatan di masyarakat. “ASN kita harapkan supaya turut meyakinkan masyarakat, bahawa sensus ini akan amat berdampak untuk kita kedepan. Kalau kita sudah melakukan pengisian sensus penduduk ini,  berarti kita telah taat pada aturan dan kebijakan  sesuai perundang undangan yang berlaku” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BPS Kabupaten Bangli, Ir I Made Antara Yasa, MAgb menerangkan sebagaimana tertuang dalam undang-undang no 16 tahun 1997 tentang statistik, BPS diamanatkan untuk melaksanakan sensus penduduk sekurang-kurangnya sekali dalam 10 tahun. Dalam perjalanannya sensus penduduk di Indonesia sudah dilaksanakan sebanyak 6 kali yaitu pada tahun 1961,1971,1980,1990,2000,2010. “Tahun 2020 ini merupakan sensus penduduk yang ke 7 yang saat ini sedang berlangsung. Dimana, sensus ditahun 2020 ini pertama kali dilakukan di Indonesia secara online,” tegasnya. ard/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER