Wabup Suiasa Pimpin Apel Paripurna, Ajak Pegawai Tuntaskan RPJMD Semesta Berencana 2016-2021 

  • 18 Februari 2020
  • 18:10 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1491 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Kabupaten Badung dibawah pimpinan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wabup. I Ketut Suiasa setahun lagi akan menyelesaikan masa tugasnya. Untuk itu Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengajak pimpinan dan pegawai dilingkungan Pemkab. Badung dapat menuntaskan segala agenda penting dan strategis yang merupakan komitmen politik dalam lima tahun dapat diselesaikan. 

"Atas nama pimpinan kami meminta kepada pimpinan perangkat darah dan jajaran pegawai mari kita tuntaskan visi-misi daerah 2016-2021 yang telah tercantum secara jelas dan tegas dalam RPJMD. Baik penuntasannya dari segi cakupan maupun dari sisi substansi," tegas Wabup. Suiasa saat memberikan pengarahan pada Apel Paripurna di Lapangan Puspem Badung, Senin (17/02/2020). 

Selain itu Wabup. Suiasa menjelaskan, tahun 2020 ini telah dimulai proses perencanaan pembangunan untuk tahun 2021. Telah berproses dan telah selesai perencanaan di tingkat kecamatan, kemudian sesegera mungkin diakhir Pebruari akan dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kabupaten. Untuk itu Suiasa juga mengharapkan kepada jajaran Pemkab Badung agar meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam perencanaan daerah, sehingga, perencanaan di tahun 2021 tidak lagi semata-mata menuntaskan perencanaan dalam RPJMD, tetapi akan  diwarnai dengan kreativitas dan inovasi kegiatan yang lebih berkualitas. 

"Dalam perencanaan 2021 nanti, coba keluar dari sisi rutinitas, keluar dari kegiatan yang nomenklaturnya sama. Marilah kita bangun inovasi-inovasi itu dalam hal menyusun rencana kegiatan kita. Tentu dibalik itu mari juga kita bekerja keras, upaya-upaya pembiayaan agar memungkinkan dan tercukupinya untuk mewujudkan harapan kita menuntaskan RPJMD dan membangun inovasi baru, " ujarnya.  

Wabup. Suiasa juga mengingatkan bahwa saat ini BPK sedang berproses melakukan pemeriksaan laporan keuangan Pemkab Badung. Untuk itu dipertegas kembali Perangkat Daerah agar mengecek kembali lebih detail untuk menyiapkan dokumen-dokumen administratif sehingga dapat meminimalkan kekurangan, kelemahan apalagi pelanggaran dari sisi peraturan perundang-undangan. 

"Jangan sampai telat berkomunikasi dan berkoordinasi, karena konsekuensi kita hadapi bersama dan akan susah dalam langkah-langkah selanjutnya," pintanya. 

Saat ini Badung telah berhasil meningkatkan akuntabilitas kinerja. Bukti ini atas kerja keras dan tanggungjawab bersama. Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kabupaten Badung mampu meningkat dari nilai 77,85 menjadi 77,90 (BB). "Mudah-mudahan kinerja kita di tahun 2020 ini atas kerja keras, serta tanggungjawab bersama bisa meningkatkan akuntabilitas kinerja dari BB menjadi A. Kami sangat mengaprisiasi dan terimakasih atas kinerja, dedikasi serta loyalitas pegawai semua," terangnya.  

Diawal 2020, Bupati juga mengangkat pejabat baru. Kepada para pejabat yang baru agar menjawab dengan hasil kerja yang lebih meningkat dengan penuh tanggungjawab. Agar muncul motivasi yang lebih baik, sehingga harapan dapat terwujudnya pemerintahan yang baik dan menjadikan masyarakat sejahtera, bahagia, maju dan mandiri. 

"Mari kita jawab kepercayaan itu dengan hasil kerja dan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat," katanya. 

Diakhir pengarahannya, Wabup. Suiasa atas nama pimpinan dan pemerintah daerah mengucapkan selamat hari raya Galungan dan Kuningan. "Dengan semangat hari suci ini kita senantiasa dapat berbuat dan melakukan tugas tugas atas dasar landasan dharma," imbuhnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER