Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Baden Powell Day, Pramuka Blasman Bersih Pantai dan Tanam Pohon Bersama Sispala

  • 17 Februari 2020
  • 21:45 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1514 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan 01.085– 01.086 SMA Negeri 1 Blahbatuh, I Ketut Sulatra, mengajak r semua anggota Pramuka terus menumbuhkan karakter positif dalam aktivitas-aktivitas yang dilaksanakan anggota Pramuka SMA Negeri 1 Blahbatuh (Blasman).

"Kegiatan Bulan Pandu Blasman yang dilaksanakan selama Bulan Pebruari dalam rangka memperingati Hari Baden Powell ke-163 adalah ciri kreatifitas dan inovasi yang harus terus dilakukan secara berkesinambungan," kata I Ketut Sulatra pada acara Bakti Lingkungan di Pantai Saba, Minggu (16/2/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan diharapkan sudah tentu bertujuan memupuk rasa cinta akan alam dan  lingkungan dan tak kalah penting juga memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar sesama peserta didik di SMA Negeri 1 Blahbatuh.

"Kolaborasi yang digagas oleh Pramuka dan Sispala saat acara giat lingkungan, dan saat ke panti asuhan dengan PIK-R menjadi ciri semangat persatuan antar peserta didik" imbuhnya

Ketua Sangga Kerja Marta Wijayasa menyampaikan kegiatan ini melibatkan seluruh anggota Pramuka yg duduk di kelas X dan anggota Sispala berjumlah 70 orang. Sangga Penegas Putri dan Sangga Pencoba Putra ditunjuk untuk menjadi sangga kerja.

"Kegiatan ini juga menjadi Rencana Tindak Lanjut bagi kakak-kakak Anggota Ambalan Civa Mukthi Durgha Nandini yang kemarin telah mengikuti Perkemahan Tingkat Nasional Saka Kalpataru dan Wanabakti (Pertikawan)" ungkapnya.

Sementara itu Pembina Pramuka I Nyoman Krisnayana menyampaikan kegiatan Pramuka kapanpun dan dimanapun pada intinya memberikan ruang tumbuhnya rasa kepedulian akan lingkungan sekitar dan jiwa kepemimpinan.

"Momen menyambut Hari Baden Powell sangat pas kiranya dijadikan momentum untuk mendorong anggota pramuka mengaktualisasikan gagasan dan mengedukasi dirinya sendiri lewat aktivitas yang mereka rancang sendiri bersama sangganya" ungkapnya.

Pembina Sispala Agus Junahedi menyambut baik kolaborasi yang dilaksanakan yang berbarengan dengan Bulan Pandu Blasman tersebut.

"Semangat untuk menjaga lingkungan harus dilakukan bersama-sama dan digaungkan oleh setiap peserta didik apapun latarbelakangnya dan  kolaborasi aktivitas lingkungan dengan Pramuka harus terus dilaksanakan" tegasnya. rls/gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER